NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 10, 2020

    DPRD Sulut Bentuk Pansus Tatib

    Tidak ada komentar
    Wakil Ketua DPRD Billy Lombok memimpin rapat
    Manado -

    DPRD Provinsi Sulawesi Utara resmi membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas dan menggodok Rancangan Peraturan Tata Tertib (Tatib) DPRD.

    Tatib tersebut nantinya akan digunakan para legislator sebagai panduan dalam melaksanakan tugas selama menjabat sebagai wakil rakyat.

    Suasana saat rapat Pansus
    Dalam pembentukannya, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Andrei Angouw kemudian meminta seluruh Fraksi yang ada untuk memasukan nama-nama yang akan masuk sebagai anggota Pansus perdana di tahun 2020 ini.

    Usai sepakat dengan nama-nama personil anggota Pansus, akhirnya dilakukan pemilihan pimpinan, dimana ditetapkan Boy Tumiwa sebagai Ketua Pansus didampingi Muhammad Wongso (Wakil) dan Careig Runtu (Sekretaris).

    Pimpinan Pansus saat memimpin rapat
    Tak tinggal diam, Pansus Tatib pun segera melakukan langkah mengadakan rapat awal dengan pimpinan DPRD Sulut yang kemudian diwakili Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok. Dalam rapat tersebut, Lombok kemudian memberikan masukan dan arahan untuk Pansus tatib tersebut.

    Sementara, Careig Runtu, Sekretaris Pansus mengatakan jika pihaknya akan segera memulai aktivitas pembahasan pada Rabu (15/1) pekan depan. Dikatakannya, karena peraturan yang dibuat bersifat internal, pihaknya akan banyak berkoordinasi dengan semua fraksi di DPRD Sulut.

    "Nantinya Pansus Tata Tertib akan selalu berkoordinasi dengan fraksi dalam pembahasannya," ujar Careig.

    Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Andrei Angouw meminta agar Pansus bisa melakukan pembahasan dengan cermat dan tepat. Angouw juga mengharapkan, referensi tentang tata tertib di DPRD harus diperbanyak, sehingga tidak saling tumpang tindih dengan aturan yang lebih tinggi.

    Pansus Tata Tertib akan membahas tentang pedoman perilaku dan tugas di DPRD Provinsi Sulawesi Utara.
    "Saya yakin, Pansus yang dibentuk akan mampu menyusun tata tertib dengan baik agar supaya legislator di Sulut punya pegangan dalam beraktivitas," kata Angouw kembali. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA