NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 21, 2020

    Jurani Pertanyakan Proses Tender Insenerator di DLH Manado

    Tidak ada komentar
    Jurani Rurubua
    Manado -

    Polemik lelang tender Insenerator atau pembakaran sampah yang menjadi program unggulan Walikota Manado masih terus bergulir. Pasalnya proyek dengan anggaran Rp 11,5 Miliar ini dilakukan penunjukkan langsung (PL), yang sebelumnya sudah 2 kali dilakukan lelang namun gagal.

    Ini membuat anggota dewan Kota Manado mengkritisi langkah yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup.

    Srikandi PSI Jurani Rurubua SST kepada media mengatakan dirinya telah meminta jumlah perusahan yang ikut lelang dan apa yang membuat sejumlah perusahan gagal dalam lelang hingga adanya PL.

    "Menurut data ada yang telah mengajukan ketiga kali lelang namun ULP tidak menerima lagi, nah itu yang saya tanyakan kenapa sampe begitu prosesnya," ujar Rurubua saat berada di ruang kerja, Selasa (21/1)

    Lanjut kata dia, proyek mengatasi sampah ini sudah mendesak dan sekarang sudah ada beberapa Insenerator/pembakar sampah yang sudah bisa digunakan tapi tidak tersedia listrik untuk mengoperasikannya.

    Wakil Ketua DPW PSI Sulut itu berharap semuanya dapat dilengkapi sehingga permasalahan sampah yang ada di Kota Manado secepatnya teratasi.(andresiwi)

    BERITA UTAMA