NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 08, 2020

    Karang Taruna Tumou Tou Wanea Kirim Bantuan ke Sangihe

    Tidak ada komentar
    Ketua KT Tumou Tou Frederik Tangkau, saat menyerahkan bantuan melalui Dinas Sosial 
    Manado -

    Karang Taruna "Tumou Tou" Kecamatan Wanea menyerahkan bantuan bahan natura kepada Pemerintah Kota Manado lewat instansi terkait Dinas Sosial, untuk diteruskan ke warga yang terkena banjir di Sangihe.

    Pantauan VoxSulut.com bantuan diterima Kepala Dinas Sosial Sammy Kawoan didampingi jajaran di Kantor Dinas Sosial Jl. WZ Yohanes, Bumi Nyiur, Kecamatan Wanea, Rabu (8/1) siang.

    Ketua Karang Taruna "Tumou Tou" Kecamatan Wanea Frederik Tangkau mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Sosial karena tergerak hati dan merasa pedul terhadap saudara-saudara yang ada di Kepulauan Sangihe tepatnya di Desa Lobo yang mengalami musibah bencana alam banjir.

    Lanjut kata Tangkau, Karang Taruna menggalang dana lewat aksi solidaritas sumbangan yang dilakukan di Jln. 17 Agustus selama 2 hari.

    "Dari penggalangan dana ini terkumpul 10 juta yang semuanya kami membeli bahan-bahan Natura untuk di kirimkan ke Kepulauan Sangihe hari ini, yang kami belikan Beras, ikan blek, susu, super mie dan beberapa bahan lainnya, hari ini kami akan kirimkan bersama dengan Team Tanggap Bencana (Tagana) dan Dinas Sosial untuk menyerahkan kepada pemerintah Kab. Kepulauan Sangihe," ujar anggota DPRD Manado ini.

    Disaat bersamaan Kepala Dinas Sosial Sammy Kawoan mengatakan untuk bantuan Pemerintah Kota Manado sementara dikumpulkan.

    "Dibawah kordinasi Pak Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Kota sementara dilakukan pengumpulan dana lewat aksi spontanitas dari eselon 2 dan 3 dan untuk bantuan Pemerintah Kota Manado besok akan di bawah ke Sangihe yang akan diantarkan langsung Pak Walikota Vicky Lumentut bersama dengan Dinas terkait, tapi team Kesehatan dari Dinas Kesehatan telah berangkat lebih dahulu untuk melakukan bakti sosial," ungkapnya.

    Karundeng pun memberi apresiasi kepada Karang Taruna Kecamatan Wanea.

    "Kami Pemerintah Kota lewat Kecamatan Wanea bangga dan memberi apresiasi buat Karang Taruna Kecamatan yang dipimpin bung Frederik Tangkau atas kerja dan inisiatif untuk memperkasai penggalangan dana membantu saudara-saudara kita di Sangihe, untuk bantuan kami juga dari Kecamatan mengumpulkan dari masyarakat yang ingin memberi serta dari Pemerintah kecamatan secara spontanitas," ungkap Kawoan.(andresiwi)

    BERITA UTAMA