NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 15, 2020

    Yusep Antonius Ka Rutan Manado, Budiman ke Blora

    Tidak ada komentar
    Foto bersama Ka Rutan Manado dengan pegawai usai acara serah terima Ka Rutan baru
    Manado -

    Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado, Rabu (15/1) berganti nahkoda. Raden Budiman Priatna Kusumah, Amd.IP, SH, MH yang sejak satu tahun, tiga bulan dan 15 hari menjadi orang nomor satu di Rutan terbesar di Sulut itu akhirnya digantikan oleh Yusep Antonius, Amd.IP.SPd, MSi.

    Serah terima jabatan sekaligus pisah sambut itu dilakukan di Aula Rutan Manado yang turut disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulut, Lumaksono, SH, MH yang turut dihadiri para Kadiv, Sekkot Manado, Mikler Lakat, Kajari Minut, Forkompida dari Manado dan Minut serta para UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.

    Penyerahan dokumen dari Ka Rutan Manado yang lama ke Ka Rutan baru
    Suasana haru begitu terasa melepas kepergian Budiman Kusumah yang telah mendapat jabatan baru sebagai Ka Rutan Klas IIB Blora di Jawa Tengah.

    Kendati belum lama bertugas di Rutan, namun mantan Ka Rutan Parigi Moutong, Ka Bapas Bandung dan Plt Ka Rutan Bandung itu menyabet banyak prestasi luar biasa.

    Menurut Kepala Pengamanan Rutan, Sonny Gumansalangi memberikan kata-kata ‘perpisahan’ mewakili jajaran Rutan Manado banyak hal-hal luar biasa yang dibuat Budiman Kusumah di Manado.

    Dimana Rutan kini berbasis IT, serta perombakkan total di Rutan, mulai dari Pelta, Portir, Besukan, Bengkel hingga Gereja dan Masjid.

    Sementara Kakanwil dalam sambutan singkatnya, mengucapkan selama datang dan bertugas kepada Yusep Antonius di Rutan Manado dan Budiman Kusumah semakin inofatif di tempat yang baru.

    Prosesi Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut yang berlangung sejak pagi dikemas semenarik mungkin lewat kolaborasi apik para petugas dan Warga Binaan. Ada vocal grup, tarian, kesan dan pesan dari petugas dan perwakilan Warga Binaan hingga pemberian cindera mata.

    Tentunya puncaknya adalah saat seluruh petugas tampil di depan sambil menyanyikan lagu Kemesraan yang membikin suasana semakin haru.

    Budiman Kusumah dalam sambutan perpisahan mengucapkan terima kasih kepada jajaran di Rutan Manado dan Kanwil Kemenkumham yang bersama-sama membuat Rutan semakin lebih baik.

    ‘’Terima kasih atas support dan kerjasama yang baik selama ini,’’ ungkap Budiman Kusumah.

    Walikota Manado yang diwakili Sekkot Manado, Mikler Lakat menjelaskan bahwa Pemkot selalu siap melanjutkan kerjasama yang baik selama ini, termasuk kepada Ka Rutan yang baru.

    Bahkan, Mikler Lakat juga menyebut bahwa harmonisnya hubungan ini dapat ditingkatkan seperti memanfaatkan tenaga Warga Binaan untuk pekerjaan cat misalnya.(ven)

    BERITA UTAMA