NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 25, 2020

    Dari Manado, Persipura Target Juara Liga 1

    Tidak ada komentar
    Suasana saat Press Confrence
    Manado -

    Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) menjelaskan, keinginan Persipura menggunakan Stadion Klabat Manado akhirnya menjadi kenyataan.

    Persipura pun bertekad menjadi juara Liga 1 tahun 2020. Berbicara dihadapan wartawan di Waroeng Kobong Manado, Selasa (25/2), Walikota Jayapura ini menegaskan Persipura sudah siap memainkan laga kandangnya di Stadion Klabat Manado di Kompetisi Liga 1 Musim 2020.

    Bermain di Manado kata dia adalah sebuah harapan yang akhirnya menjadi kenyataan. "Stadion Mandala Jayapura sedang direnovasi untuk persiapan PON 2020. Di mana Papua menjadi tuan rumah. Kalo musim lalu Persipura home basenya di Sidoardjo dan Tenggarong. Dan kami gembira saat ini dapat menggunakan Stadion Klabat Manado," kata dia yang saat itu didampingi Sekum Persipura Rocky Bebena.

    Mengenai kelayakan Stadion Klabat, Persipura tambah dia telah menerima surat dari PT LIB bahwa Stadion Klabat sudah dinyatakan layak untuk menjadi home base Persipura.

    "Semua persyaratan telah terpenuhi artinya Klabat siap jadi kandang Persipura.
    Lampu stadion dan fasilitas lainnya siap dibenahi. Kami sudah mendatangkan 16 lampu baru dan masih akan mendatangkan 16 lampu lagi. Sehingga total semua menjadi 32 lampu," ujarnya.

    Ditanya mengapa memilih Manado, Benhur menyebut alasan Persipura memilih Manado karena ada faktor kedekatan diberbagai hal dengan Manado.

    "Ada banyak warga Papua di Manado, dan kami punya kedekatan terlebih sama sama dari bagian timur Indonesia. Soal target tahun ini kami optimis juara Liga 1 bukan memperbaiki peringkat. Semoga dari Manado kami juara," pungkasnya.

    Manajer Persipura Rudy Maswi menambahkan, para pemain akan tiba di Manado Rabu 26 Februari besok, dengan jumlah pemain 30 orang. "Untuk jadwal latihan nanti akan dikordinasikan lagi dengan pihak pelatih," ujar Maswi yang juga pengusaha sukses di Papua.

    Saat Press Confrence ikut hadir Wakil Ketua Asprov Sulut Harley Mangindaan dan Asmen Sulut United Vian Rondonuwu.(andresiwi)

    BERITA UTAMA