NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 26, 2020

    Ini Alasan Olly tak Hadiri Pelantikan Bupati Talaud, Elly: Saya akan Temui Gubernur

    Tidak ada komentar
    Gubernur diwawancara usai pelaporan pajak
    Manado -

    Bupati dan Wakil Bupati Talaud Elly Lasut dan Moktar Parapaga, Rabu (26/2) pagi resmi dilantik Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di kantor Kemendagri RI.

    Menariknya Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga turut terundang dalam kegiatan tersebut tidak terlihat saat proses pelantikan. Bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, Olly terlihat melakukan pelaporan pajak di waktu yang sama saat pelantikan.

    Usai pelaporan pajak, Gubernur yang saat itu didampingi Wagub menceritakan alasannya tak hadir di Kemendagri. "Hari ini saya sudah dijadwalkan membayar pajak. Saya juga kan wajib pajak, Mana lebih penting bayar pajak atau," tegas Olly sambil mengakhiri pernyataannya.

    Soal pelantikan tersebut, di awal wawancara Ketua PDIP Sulut ini mengatakan, memang pelantikan Bupati Talaud harus diselesaikan Kemendagri. "Karena mereka yang mulai dalam membuat surat jadi mereka juga yang harus menyelesaikan, jangan dilimpahkan ke gubernur. Mereka yang mulai jadi mereka yang menyelesaikan," ujarnya.

    Elly: Saya Akan Temui Gubernur

    Elly didampingi Moktar usai pelantikan
    Sementara usai pelantikan Elly mengatakan, ini merupakan suatu gambaran penghargaan penghormatan pemerintah pusat terhadap aspirasi masyarakat yang sudah diputuskan lewat pilkada, dan ternyata penegakan aturan, undang-undang di Indonesia ini sangat tegas dan iapun sangat berterima kasih pada Pak Menteri Dalam Negeri yang telah mengambil langkah, memutuskan untuk melantik.

    "Terima kasih pak Mendagri," kata Elly kepada wartawan di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (26/2).

    Elly menuturkan penyelidikan hukum, yang sempat menghambatnya dirinya melenggang ke kursi nomor satu di Kabupaten Talaud, sudah selesai. Para pakar tata negara, kata Elly, sudah ikut andil dalam menyelidiki masalah hukum terhadapnya.

    "Karena sebelum pelaksanaan pelantikan ini, upaya menggali, membahas, menyelidiki masalah hukum atau apa yang terjadi itu sudah sangat dalam dan sudah clear. Tokoh-tokoh hukum nasional seperti Pak Yusril, Refly Harun dan kawan-kawan yang sangat pakar dalam hukum itu sudah juga memberikan pendapatnya sehingga hasilnya adalah pelaksanaan pelantikan," tuturnya.

    Soal tak hadirnya Gubernur Olly Dondokambey bersama wakilnya, Elly mengatakan usai pelantikan ini, ia akan membangun hubungan baik dengan gubernur dan melaporkan kegiatannya hari ini.

    "Sebagai gubernur, beliau itu adalah pemimpin kami di Sulawesi Utara. Jadi langkah kami yang pertama adalah kami tetap mencoba untuk membangun kembali hubungan ini menjadi lebih baik. Kami akan datang ke dia untuk melaporkan bahwa kami telah dilantik oleh pemerintah pusat oleh Bapak Mendagri dan kami akan melaporkan akan melaksanakan tugas di Kabupaten Talaud dan akan minta bimbingan dan arahan beliau sebagai Gubernur Sulawesi Utara," katanya.(andresiwi/dtc)

    BERITA UTAMA