NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 28, 2020

    Mokalu: Milik Pemkot Manado, Incinerator Siap Dioperasikan

    Tidak ada komentar
    Tresje Mokalu saat membuka gembok
    Manado -

    Setelah secara resmi dilakukan uji coba oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tresje Mokalu pada 24 Januari 2020, Incinerator kini sudah siap dioperasikan.

    Hanya saja, saat Incinerator akan digunakan Pemerintah Kota Manado, secara tak terduga pihak ketiga melakukan pengembokan, hingga akhirnya Dinas Lingkungan Hidup yang dipimpin langsung Kepala Dinas LH Tresje Mokalu membuka gembok secara bersamaan pada 5 incinerator yang terbagi di 5 kecamatan yaitu Kecamatan Wenang, Paal 2, Wanea, Malalayang dan Singkil.

    Diketahui Incinerator digembok pihak ketiga (PT.Dodika Incinerator) karena ada dugaan belum dilakukan penyelesaian dari PT. Atakara Naratama Mitra.

    Kadis Lingkungan Hidup Tresje Mokalu saat selesai membuka gembok menjelaskan seluruh Incinerator telah menjadi milik Pemerintah Kota Manado.

    "Saya pertegas bahwa Incinerator ini telah menjadi aset pemkot Manado sejak 30 Desember 2019 karena telah dibayarkan secara lunas 100% pada pihak perusahaan," ungkap Mokalu.

    Lanjut kata Tresje Mokalu, gembok telah dibuka dan digantikan gembok milik pemerintah Manado.

    “Secara resmi kami telah membuka gembok yang dilakukan pihak ketiga dan gemboknya digantikan gembok milik pemerintah, sehingga tidak ada lagi yang bisa masuk alat Incinerator kecuali petugas yang ditugaskan dari Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup," tandas Mantan Camat Sario tersebut.(andresiwi)

    BERITA UTAMA