NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 13, 2020

    Pemprov Sulut Siapkan Dana 13 M Untuk PON Papua

    Tidak ada komentar
    Kadispora Sulut (tengah) bersama Bonix Saweho (biru) usai diwawancara terkait dana PON
    Manado -

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Marcel Sendoh SH, menjelaskan anggaran Pra PON tahun 2019 disiapkan Rp 3,8 Miliar.

    Ditemui Voxsulut.com di Gedung KONI Sulut Kamis (13/2) sore, Sendoh menyebut Pemerintah Provinsi menganggarkan dana yang terdiri dari perjalanan dinas, akomodasi langsung dari atlet serta pelatih dan juga perlengkapan segala peralatan.

    "Khusus peralatan tertata 250 juta setelah ditender dari pihak penyedia menang dengan jumlah 230 juta dan dibagi ke 24 cabang olahraga," ujar Sendoh.

    Kemudian untuk kegiatan PON Papua di tahun 2020 tambahnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menganggarkan 13 miliar di dalamnya juga ada peralatan perlengkapan dan ada perjalanan dinas, akomodasi serta uang saku dari atlet dan pelatih.

    Mantan staf khusus Gubernur Sulut tersebut pun membeber untuk peralatan tinju Pra Pon tahun 2019 dari Pemerintah Provinsi lewat Dispora telah diberikan kepada pengurus PB Pertina Sulut dan sudah diterima pengurus Pertina Sulut.

    Ini dibenarkan Komtek PB Pertina Sulut Bonix Saweho di depan ketua AKBP Reynold Bangkang.

    “Saya sudah menerima kurang lebih 3 hari yang lalu seperti atas petunjuk dari pimpinan ketua, karena saya sebagai komisi Bidang pertandingan dan kepelatihan,” ucap Bonix Saweho yang merupakan Petinju Olimpiade Athena 2004 dan sekarang juga sebagai Camat Tuminting.(andresiwi)

    BERITA UTAMA