NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 29, 2020

    "Terima Kasih Panitia HRG Bethesda"

    Tidak ada komentar
    Pencanangan Kegiatan Sukses, Panitia Segera Gelar Program Kerja

    Pelepasan Merpati tanda kegiatan dimulai
    Manado -

    Sejumlah anggota jemaat GMIM Bethesda Ranotana menyampaikan terima kasih pada Panitia Hari Hari Raya Gereja tahun 2020 yang telah memfasilitasi dalam pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian kaca mata baca, Sabtu (29/2) pagi usai ibadah pencanangan kegiatan HRG.

    Suasana saat ibadah pencanangan 
    Hal tersebut diungkapkan sejumlah Lansia seperti Frans Wagey, Deiby Pusung, Jappy Sumual, Hengky Rondonuwu serta Nontje Gosal. "Bagi kami para lansia pemeriksaan kesehatan seperti ini sangat membantu, pertama agar kesehatan kami terus terpantau, kemudian ditindaklanjut dengan pemberian obat," tegas para lansia diwawancara terpisah.

    Pdt Handry melepas peserta jalan sehat
    Selain para lansia ungkapan terima kasih juga disampaikan anggota jemaat lainnya. Buang Waha dan Royke Rogi menyebut, selama ini mereka sudah agak kesulitan saat membaca Alkitab, namun dengan memakai kaca mata baca sudah mulai terlihat jelas saat membaca.

    "Luar biasa apa yang dilakukan panitia kali ini, kami pun bisa memeriksakan kolesterol, asam urat hingga tekanan darah," tegas Rogi.

    Peserta jalan sehat melintasi jalan Bethesda
    Tetty Rumondor salah satu petugas dari Balai Mata Provinsi Sulut mengatakan, jumlah pasien yag dilayani sekitar 200-an orang.

    Sementara itu, ibadah pencanangan digelar di halaman gereja dipimpin Pdt Handry Dengah, MTh, selaku Ketua BPMJ Bethesda. Usai ibadah dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati sebagai simbolisasi kegiatan telah dimulai, kemudian dilanjutkan jalan sehat bersama melintasi jalan yang ada di sebagian kawasan Bethesda, pemeriksaan kesehatan diakhiri santap kasih Tinutuan, Mie Cakalang dan Kolak Kacang Ijo bersama.

    Suasana saat senam Zumba
    Ketua Panitia Pelaksana H2RG GMIM Bethesda dr Debie Kalalo, MSc PH, mengatakan mengawali semua rangkaian kegiatan panitia melakukan ibadah pencanangan sebagai tanda kesiapan panitia menggelar semua kegiatan di tahun 2020 ini. "Sebagai umat percaya tentunya harus meminta penyertaan Tuhan saat mengawali setiap kegiatan, dan semua harus dilakukan dengan ibadah," tegas Kalalo.

    Suasana pemeriksaan kesehatan
    Kepala Dinas Kesehatan Sulut ini juga menambahkan, panitia juga bekerjasama Dinas Kesehatan Sulut melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian kaca mata baca, juga pembagian biskuit bagi anak balita.

    Kegiatan diakhiri santap kasih bersama
    "Kami berharap lewat ibadah pencanangan ini semua agenda kegiatan di tahun 2020 akan berjalan baik tentu dalam penyertaan Tuhan," tambah Pnt Novie Lumowa, SPd selaku Ketua Harian didampingi Pnt Ir Vicky Latun, MSi, Sekretaris Panitia.(vsc)

    BERITA UTAMA