NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 18, 2020

    Warga Gereja Wajib Awasi Pilkada di Sulut

    Tidak ada komentar
    Fritz Siregar menyampaikan materi
    Manado -

    Komisi Pembinaan Warga Gereja (PWG) GMIM Bethesda Ranotana Manado bekerjasama dengan Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Manado, Selasa (18/2) siang menggelar Seminar Pendidikan Politik Warga Gereja di gereja GMIM Bethesda Ranotana.

    Acara dimulai dengan ibadah dipimpin Ketua BPMJ Bethesda Pdt Handry Dengah, MTh. Usai ibadah anggota Bawaslu RI Dr Fritz Edward Siregar, SH, LL.M, PHD tampil sebagai pembicara utama didampingi Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Ketua KPU Manado Yusuf Wowor dan Moderator Ferry Liando yang juga Ketua Minat Tata Kelola Pemilu S2 Unsrat.

    Para pembicara saat menyampaikan materi
    Mengawali Seminar, Siregar menceritakan alasan dia mau menjadi anggota Bawaslu.
    “Kalau bukan anak Tuhan siapa lagi yang bisa mengawasi proses pemilu yang benar,” ujarnya.

    Seorang pemimpin yang baik papar dia, dihasilkan tergantung dari kualitas penyelenggaraan pemilu, karena kualitas pemimpin yang baik itu dihasilkan dari kualitas penyelenggaraan pemilu yang baik juga.

    Ketua Tim Kerja Lenda Turalaki
    Ia pun tak lupa mendorong warga gereja untuk mengawasi penyelenggaraan Pilkada di Sulawesi Utara, karena peran gereja dapat menjaga kualitas dalam setiap proses pemilihan kepala daerah.

    "Saya sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan kita hari ini di mana mengajak bapak ibu sekalian, untuk tetap belajar mengenai politik, apabila bapak ibu melihat sesuatu yang tidak baik, silahkan beri saran kepada penyelenggara pilkada,” kata Siregar.

    Pnt Novie Lumowa Sekretaris Jemaat Bethesda
    Ketua Tim Kerja Lenda Turalaki didampingi Indah Wantah selaku Sekretaris mengatakan, kegiatan ini digelar Komisi PWG Bethesda dengan tujuan untuk memberi pemahaman pada warga gereja soal pentingnya pendidikan politik apalagi jelang Pilkada tahun 2020.

    Sementara itu Sekretaris Jemaat Bethesda Pnt Novie Lumowa, saat menyampaikan ucapan terima kasih mengatakan, sebagai bagian dari warga negara, jemaat GMIM dibutuhkan kontribusi agar Pilkada berjalan dengan lancar dan dapat terpilihnya pemimpin yang berkualitas.

    Foto bersama usai Seminar
    Oleh karena itu kegiatan ini dirasa perlu dilakukan untuk membekali warga jemaat demi terwujudnya Pilkada yang berkualitas.

    "Terima kasih Bawaslu RI, Bawaslu Sulut dan KPU telah memberikan pemahaman bagi kami soal tahapan Pemilu yang baik serta berkualitas," ujarnya.

    Suasana sebelum seminar dimulai
    Ikut hadir dalam Seminar Pimpinan Bawaslu Sulut Supriady Pangellu, Pimpinan Bawaslu Manado Heard Runtuwene, Wakil Ketua KIP Sulut Raymond Pasla, Ketua Panwas Sario Janes Pongoh, Ketua dan Sekretaris MUKI Sulut Moody Rondonuwu dan Pdt Alfrets Dalemo, anggota jemaat Bethesda serta mahasiswa Unsrat.(andresiwi)

    BERITA UTAMA