NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 24, 2020

    DPRD Sulut Perpadat Agenda Kerja

    Tidak ada komentar

    Wakil Ketua Victor Mailangkay memimpin rapat
    Manado -

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara terus menunjukan kinerjanya. Agenda-agenda mulai diperpadat untuk pembangunan daerah Nyiur Melambai, Senin (24/02).

    Terbukti dalam agendanya, Komisi 1 melakukan rapat dengar pendapat dengan mitra kerja, antara lain Badan Kesbangpol, Satpol-PP juga Inspektorat Daerah.

    Boy Tumiwa memberi arahan
    Pun, demi mengejar tata tertib yang dirasa perlu untuk segera disahkan menjadi pedoman DPRD bekerja, panitia khusus tata tertib (pansus tatib) melakukan rapat pembahasan pasal per pasal.

    Dalam pernyataannya ketua Pansus Tatib Boy Tumiwa menjelaskan, semua harus sesuai dengan mekanisme yang diberlakukan. Juga untuk jadwal pembahasan disesuaikan agar tidak ada ketimpangan alur.

    Suasana rapat pembahasan
    "Pembahasan juga telah membahas mekanisme terkait dengan jadwal dari Badan Musyawarah (Banmus) yang mengatur jadwal sekaligus agenda dalam pembahasan termasuk mekanisme dan alur dalam pembahasan sampai pada ditingkat komisi, ketika Komisi menerima aspirasi dilapangan," jelasnya.

    Terpisah Wakil Ketua, J Victor Mailangkay menjelaskan sesuai dengan mekanisme yang ada, apa yang sudah diatur oleh pimpinan menyesuaikan apa yg diatur dalam tata tatib (Tatib), dan itu telah dirumuskan dalam badan anggaran (Banggar) dengan metode penyusunan Kebijakan umum anggaran (KUA) dan PPAS, tentunya semua itu sesuai aturannya wajib melakukan konsultasi dengan komisi serta Banmus terlebih dahulu.

    Pembahasan dilakukan untuk hasil maksimal
    "Setelah itu akan dibuat kesepakatan jadwal acara melalui persidangan dan itu sekaligus dilakukan penyerahan dokumen kepada pimpinan dewan sesuai dengan hasil notulen rapat," jelas Mailangkay.

    "Rapat Pansus terus akan melakukan pembahasan hingga tuntas dan tepat waktu, sehingga DPRD Sulut akan ada tata tertib (Tatib) yang bisa mengatur terkait dengan kegiatan serta aktifitas Dewan Sulut," tambah Mailangkay.

    Sementara itu, Sekertaris Dewan (Setwan) Glady, SH., M.Si Kawatu melalui Kabag Umum J. Paerunan menuturkan untuk setiap agenda DPRD Sulut akan tetap dikawal sebaik mungkin oleh Sekertariat.

    "Ini agar supaya agenda DPRD bisa maksimal dan sinegritas antara Eksekutif dalam hal ini kepemimpinan ODSK bisa sealaras dengan legislatif," jelasnya. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA