NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 11, 2020

    Ini Hasil Pertemuan Senator SBAN Liow dengan Dua Dinas di Sulut

    Tidak ada komentar
    Foto bersama SBAN Liow dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut 
    Manado -

    Anggota DPD RI Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP (SBANL), Rabu (11/3) melakukan Kunjungan Kerja (Reses) di Sulawesi Utara. Terpantau, Reses dimulai pukul 10.00-12.00 WITA, dengan mengawali pertemuan bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut Dr. Ir Tineke Adam, M.Si bersama jajarannya.

    Hadir juga Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sulut, pelaku exportir dan UKM bidang perikanan.

    Selanjutnya pada pukul 14.00-16.00 WITA, Senator SBANL melakukan pertemuan dengan Kadis Pertanian dan Peternakan Sulut Ir. Novly Wowiling, M.Si bersama jajarannya.

    Jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut foto bersama SBAN Liow usai kegiatan 
    Dalam pertemuan dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut, Senator SBANL menginventarisasi materi terkait Pengawasan atas pelaksanaan UU Nomor 45 T ahun 2009 tentang perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan.

    Disamping itu, Senator SBANL banyak mendapatkan informasi sekitar permasalahan, kendala dan usulan program strategis di bidang kelautan dan perikanan.

    Pertemuan berikutnya dilakukan dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut, Senator SBANL menginventarisasi materi terkait Pengawasan atas pelaksanaan UU Nomor 19 Tahun 2013 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani.

    Para peserta menyampaikan berbagai masalah, kendala dan usulan strategis di bidang pertanian dan peternakan.

    Di tempat terpisah, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut Dr Ir Tineke Adam, serta Kadis Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Ir. Novly Wowiling, M.Si memberikan apresiasi atas kehadiran Aggota DPD RI Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP yang menyampaikan program program strategis kementerian juga berkenan menerima masukan dan usulan untuk diperjuangkan di pemerintah pusat demi kemajuan daerah dan kesejahteran masyarakat.

    Sementara itu, Anggota Komite II DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP mengatakan bahwa sesuai tugas dan kewenangannya sebagai wakil daerah senantiasa berupaya menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah di pusat.

    Demikian halnya menyampaikan kebijakan dan program strategis pemerintah pusat untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. Bagi Senator SBANL, jika rakyat dan daerah sejahtera, maka Indonesia maju.

    Akhirnya, Senator SBANL memberikan apresiasi atas penerimaan yang baik dari kedua Kepala SKPD bersama jajarannya.(vsc)



    BERITA UTAMA