NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 17, 2020

    Jurani Harap Pemerintah Awasi Penjualan Masker dan Handsnitizer

    Tidak ada komentar
    Jurani Rurubua
    Manado -

    Segala upaya terus dilakukan untuk meredam penyebaran Virus yang menjadi keresahan masyarakat COVID-19, yang lebih dikenal (Virus Corona).

    Semua imbauan dari pemerintah dan para ahli menjadi pusat perhatian bersama. Mulai dari perilaku hidup sehat hingga menyiapkan kebutuhan serta fasilitas kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

    Ini turut menjadi perhatian dari Anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua, SST yang mengatakan sulitnya mendapatkan masker dan antiseptik.

    "Sangat disayangkan situasi seperti ini justru terdapat masalah lain yang dihadapi, banyak masyarakat yang melakukan aduan dan ini juga pengalaman pribadi saya yang begitu sulit untuk mendapatkan masker dan hand sanitizer (pembersih tangan)," ucap Anggota Komisi III DPRD Manado itu.

    Lanjutnya, kata Srikandi PSI (Partai Solidaritas Indonesia) itu, tidak lagi tersedia dan hampir semua titik kosong.

    "Semua supermarket dan toko-toko memang kosong, namun kalau pun ada justru dengan harga yang melonjak. Padahal, Saya dan teman-teman Anggota Dewan dari komisi III DPRD Manado sendiri mengagendakan untuk mengadakan serta membagikan secara gratis kepada masyarakat," tutur Jurani Rurubua.

    Menurut Wanita enerjik tersebut, Pemerintah perlu mengontrol fasilitas serta ketersediaannya, termasuk melakukan pengawasan agar tidak terjadi lonjakan harga yang tak sesuai.

    "Itu yang menjadi harapan saya dan masyarakat lainnya agar juga penyedia fasilitas tersebut untuk bijaksana dalam menghadapi situasi ini. Kita harus melakukan tindakan yang tidak berdiri dan mencari keuntungan di atas penderitaan orang lain," tegas Jurani.

    Untuk masyarakat ia meminta tidak perlu panik, namun tidak bisa diam serta senantiasa selalu waspada, mari jaga kesehatan dan lingkungan sekitar. Selalu bijak dalam menghadapi keadaan, tandas Wakil Ketua DPW PSI Sulut itu.(andresiwi)

    BERITA UTAMA