NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 09, 2020

    Komisi IV Gelar RDP dengan PT Conch

    Tidak ada komentar
    Suasana RDP Komisi IV dengan PT Conch
    Manado -

    Setelah sebelumnya Komisi IV turun lapangan mengecek keadaan PT. Conch, Senin (9/3) Komisi IV menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan PT. Conch bersama Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Lingkungan Hidup.

    Adapun, urgensi rapat yang dibahas dalam RDP tersebut adalah terkait dengan Tenaga Kerja Asing dan juga permasalahan isin lingkungan yang merupakan kewajiban dari perusahaan asal negara Cina tersebut.

    Dalam RDP tersebut, Rekomendasi untuk PT. Conch terkait dengan tenaga kerja seperti yang disampaikan Kepala Dinas Erny Tumundo adalah agar supaya PT. Conch dapat memasukan daftar tenaga kerja asing yang ada. Juga termasuk 11 nama yang belum masuk di dinas tenaga kerja untuk dilaporkan. Termasuk klarifikasi data yang ada di Imigrasi.

    Selanjutnya, PT. Conch diminta untuk memasukan paling lambat 30 hari setelah RDP tersebut, struktur lengkap kepengurusan perusahaan. Termasuk dengan tenaga kerja Indonesia yang menjadi supervisior di PT. Conch.

    Untuk keterkaitan dengan Dinas Lingkungan Hidup, Kadis menjelaskan bahwa memang sebagian besar kewenangan isin yanga ada di PT. Conch adalah kewenangan Kabupaten Bolaang Mongondow.

    "Kami masih menunggu laporan dari PT. Conch sendiri untuk masalah perijinan, karena untuk saat ini masuk dalam laporan tahun 2020, yang ada baru laporan tahun 2019 dan sebelumnya," jelas Kepala Dinas Marly Gumalag. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA