NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 27, 2020

    KPRS Batalkan Kegiatan Remaja GMIM tahun 2020

    Tidak ada komentar
    KPRS GMIM
    Manado -

    Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM terpaksa membatalkan salah satu kegiatan besar yang rencananya digelar tahun 2020 ini, selain itu beberapa program lainnya digeser dari jadwal semula.

    "Sesuai hasil kesepakatan bersama saat rapat KPRS GMIM, kami harus membatalkan kegiatan perkemahan remaja yang sedianya dilaksanakan bulan Mei tahun 2020 di wilayah Tombatu Barat Kabupaten Mitra. Pelaksanaannya nanti dilaksanakan tahun depan dengan tuan rumah tetap wilayah Tombatu Barat," tegas Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu, yang diwawancara via seluler semalam.

    Penundaan itu kata Ka Mikha, sapaan akrab Paruntu, harus dilakukan karena memang menghadirkan ribuan remaja dan pembina dalam suatu tempat, yang acaranya biasa digelar hampir selama seminggu.

    Kebijakan tersebut diambil KPRS GMIM tambahnya, demi memutus penyebaran virus corona yang saat ini menjadi pergumulan bersama. "Rasanya apa yang menjadi anjuran pemerintah dan gereja harus kita patuhi bersama, dalam hal ini membuat kegiatan yang menghadirkan banyak orang serta anjuran tetap berada di rumah," paparnya.

    Sementara itu beberapa kegiatan berskala besar ikut bergeser dari rencana awal. Untuk Paskah di wilayah Tompasobaru dari rencana awal tanggal 18 April 2020, bergeser ke tanggal 30 Mei 2020.

    "Inipun sewaktu waktu bisa berubah sambil menunggu instruksi pemerintah sesuai dengan kondisi dan himbauan yang berhubungan dengan COVID-19. Nantinya Seremonial acara dalam hal ini Selebrasi Paskah yang biasanya diikuti ribuan remaja GMIM dihilangkan dan diganti ibadah syukur serta doa bersama," ujar Ka Mikha.

    Sedangkan kegiatan Remaja Teladan Sinode GMIM ditambahkan Pnt Melky Pattiwael, selaku Sekretaris KPRS, berubah dari rencana awal bulan Mei menjadi Juni tahun 2020, dan digelar usai tahapan-tahapan Retel di Wilayah.

    "Begitupun dengan CCA Terbuka se Sulawesi rencana awal tanggal 1-2 Mei 2020 berubah tanggal 5-6 Juni 2020 di Tomohon," kata Pattiwael sembari menyebut beberapa kegiatan pelatihan dari bidang PELITBANG, MEP, APIM, TIK, PSPK, P3SDM, HOK yang direncanakan digelar hingga bulan Mei ikut berubah.

    Meski begitu ia menginformasikan kegiatan besar seperti Pesta Seni Remaja (PSR) yang akan dilaksanakan 27-29 Agustus di Wilayah Manado Selatan, Manado Tenggara dan Manado Barat Daya belum akan bergeser sesuai rencana awal.

    Anggota Majelis Pekerja Lengkap (MPL) PGI ini pun menghimbau agar remaja dan pembina se GMIM tetap yakin dan percaya semua dalam perlindungan Tuhan, sambil terus berdoa agar wabah COVID-19 dapat selesai hingga semua dalam keadaan Sehat dan diberkati Tuhan.(andresiwi)

    BERITA UTAMA