NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 21, 2020

    Pemkot Tutup Tempat Spa di Manado

    Tidak ada komentar
    Tim Dispar Manado saat menutup lokasi Spa 

    Manado —

    Ditengah merebaknya virus Corona (Covid-19) yang sangat menggemparkan dunia, Pemerintah Kota Manado dengan gencar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada, hidup sehat, dan berdiam diri di rumah, dalam rangka mencegah menyebarnya wabah tersebut.

    Setelah himbauan untuk meliburkan sekolah hingga akhir Maret serta ‘merumahkan’ para ASN dan THL untuk work from home, Pemerintah Kota Manado juga mengeluarkan himbauan kepada stakeholder atau pemilik tempat usaha pariwisata, terutama untuk tempat spa dan usaha hiburan malam.

    Menindaklanjuti himbauan Walikota tersebut, Dinas Pariwisata Kota Manado langsung turun lapangan melakukan pantauan, mengecek tempat-tempat usaha pariwisata yaitu tempat spa, Sabtu 21 Maret 2020, siang hari.

    Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Lenda pelealu, mengatakan tindak lanjut dari himbauan walikota merupakan langkah sigap Dispar Kota Manado agar semua masyarakat kota Manado bisa terjaga dan dijauhi dari penyakit Covid-19.
    “Tim Dispar Kota Manado sudah langsung turun lapangan hari ini yang di diawasi oleh Kepala Bidang Industri Pariwisata Jein Barantian. Setelah menindaklanjuti kondisi di lapangan, tim segera melapor dan laporan tersebut akan disampaikan ke walikota,” ujar Kadis Lenda.

    Sementara, Kepala Bidang Industri Pariwisata Dispar Kota Manado, Jein Barantian, mengatakan ketika berada di lapangan, sudah banyak tempat spa yang tutup ketika beredarnya informasi terkait wabah virus Corona. Namun ada beberapa tempat usaha juga yang belum tutup karena mengakui belum menerima edaran atau himbauan dari pemerintah secara fisik.

    “Sudah banyak tempat usaha Spa yang tutup. Ketika ditemukan ada yang belum tutup, kami langsung memberi surat himbauan dan seketika itu pun usahanya langsung ditutup. Dan malam hari ini, di Dispar Kota Manado juga akan melanjutkan pantauan ke tempat-tempat hiburan malam sesuai dengan instruksi dan himbauan dari Walikota Manado,” tambah Barantian. (andresiwi)


    BERITA UTAMA