NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 23, 2020

    Skuad Persipura Jalani Pemeriksaan Kesehatan

    Tidak ada komentar
    Rocky Bebena
    Manado -

    Skuad Persipura Jayapura Senin (23/3) telah berkumpul kembali di Kota Jayapura Papua, setelah beberapa hari diliburkan akibat penyebaran virus COVID-19. Hanya saja berkumpulnya team tidak melakukan latihan di lapangan.

    Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena, saat menghubungi VoxSulut.com menjelaskan, kegiatan mereka saat ini hanya melakukan pemeriksaan kepada pemain yang dipimpin langsung dokter Benny Suripati.

    "Tindakan pemeriksaan yang dilakukan adalah dilakukannya anamnesis (Wawancara) serta pemeriksaan fisik khusus seperti suhu badan dan evaluasi faring," jelas Bebena.

    Lanjut kata dia, tujuan pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mendeteksi gejala awal COVID-19, baik berupa demam dan tanda-tanda gangguan pernapasan (batuk, pilek, dan sakit tenggorokan) hingga faring, saluran pertemuan rongga hidung, mulut, tenggorokan dan kerongkongan.

    Sementara itu terkait surat edaran dari Pemerintah pusat lebih khusus melalui federasi PT LIB, Kadispora Kota Jayapura itu menegaskan tidak akan membangkang atau melawan.

    "Pada prinsipnya tim Persipura Jayapura tetap akan mematuhi pada kebijakan Pemerintah serta PT LIB, jadi keselamatan banyak orang menjadi prioritas dan kami pastikan tidak akan melakukan latihan di lapangan terbuka," tegas Rocky Bebena sembari menyebut keputusan resmi dan tertulis dari federasi akan menjadi acuan Persipura.

    Ia pun membantah soal adanya informasi yang menyebut Persipura telah memulai latihan hari Senin 23 Maret. "Itu tidak benar, karena tim hanya berkumpul dan dokter melakukan pemeriksaan gejala terkait COVID-19," tandas Rocky Bebena dari Jayapura.(andresiwi)

    BERITA UTAMA