NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 20, 2020

    Tangkau Pimpin Karang Taruna Wanea, Berbagi Masker Gratis

    Tidak ada komentar
    Tangkau saat melakukan pembagian masker
    Manado -

    Karang Taruna Tumou Tou Kecamatan Wanea, Jumat (20/3) sore melakukan pembagian masker gratis bagi masyarakat di seputaran Pasar Tradisional Pinasungkulan Karombasan Manado.

    Dipimpin langsung Ketua Karang Taruna Kecamatan Wanea Frederik Tangkau, ST didampingi Sekretaris Ely Kokong dan sejumlah pengurus terlihat membagikan masker kepada sejumlah masyarakat yang dijumpai.

    Foto bersama KT Wanea usai berbagi masker
    Kedatangan rombongan disambut antusias masyarakat, bahkan ada beberapa warga terlihat terkejut. Yance Komaling warga Pakowa mengungkapkan rasa terkejutnya. "Kira sapa berbage masker ternyata pak Didi, makase," ucapnya.

    Sama halnya dengan Selvi Lande, warga Sawangan Kamangta yang sehari harinya berjualan buah. Dia juga mengucapkan terima kasih sebab masker sulit didapat dan mahal harganya.

    Sama halnya dengan Yoce Pandeirot warga Bumi Nyiur. Tukang ojek ini mengucapkan terima kasihnya. "Makase so kase masker, senang masih ada ja perhatikan pa torang tukang ojek," tuturnya.

    Sementara itu Frederik Tangkau,ST kepada VoxSulut.Com mengatakan, ini merupakan rasa keterpanggilan mereka dari Karang Taruna.

    "Ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat karena sekarang masker sulit didapat bahkan langkah, oleh sebab itu kami berikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap tenang tidak panik namun selalu waspada," kata Tangkau.

    Lanjutnya lagi, dari 10 apotek yang mereka kunjungi untuk membeli sekaligus mengecek ketersediaan ternyata semua habis, hanya ada di salah satu apotek di boulevard namun pembelian dibatasi.

    "Semua apotek belum bisa menjamin kapan masker dan hand sanitizer tersedia kembali," jelas Anggota DPRD Manado itu.

    Frederik Tangkau yang juga merupakan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Manado itu menghimbau masyarakat untuk tetap berada dirumah jangan dulu keluar jika tak ada keperluan mendesak.

    "Oleh sebab itu saya berharap agar masyarakat mengikuti instruksi Pemerintah agar tetap berada dirumah, dengan menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta kebersihan lingkungan, tapi kalau keadaan mendesak agar senantiasa menggunakan kelengkapan kesehatan baik masker, hand sanitizer dan penunjang lainnya," tandas Tangkau yang digadang gadang maju sebagai Ketua Karang Taruna Kota Manado.(andresiwi)

    BERITA UTAMA