NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 05, 2020

    Walikota Manado: Ayo Sukseskan Gerakan Manado Ba Kobong

    Tidak ada komentar
    Walikota dan jajaran sedang menanam jagung
    Manado-

    Sebagai tindaklanjut dari launching Gerakan Manado Ba Kobong pada beberapa waktu lalu, Walikota Manado DR Ir G.S.Vicky Lumentut SH MSi DEA memimpin langsung penanaman jagung di kompleks Pentacostal Centre Jalan Ring Road II Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget Kamis (5/3).

    Walikota mencoba mengupas kelapa 
    Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengatakan kegiatan pertanian tanaman pangan diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus mengurangi ketergantungan pada daerah lain untuk memenuhi kebutuhan komoditas pangan daerah termasuk komoditas jagung.
    Walikota memimpin langsung kegiatan
    "Potensi lahan tidur baik digunakan, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan keluarga maupun masyarakat di Kota Manado ini. Program Manado Ba Kobong, dengan lahan tidur yang cukup besar yang tersedia di Kota Manado, apabila ditekuni dan baik akan mampu meningkatkan pendapatan dari kelompok tani," katanya.

    Langsung menanam bibit di lahan yang disiapkan
    Dia pun mengajak para ASN - THL dan kelompok tani bahkan masyarakat untuk menggalakkan dan sukseskan gerakan Manado Ba Kobong, sehingga Kota Manado mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri , juga mampu berkontribusi untuk medukung program nasional dalam bidang pertanian yakni Kostra Tani.

    Walikota menggunakan alat untuk membantu menanam
    Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Manado yang diminta tanggapan terkait program tersebut menyatakan dukungannya, akan apa yang dilakukan Walikota. "Ini contoh yang baik bagaimana mengisi waktu untuk mulai melakukan aksi menanam, toh ini juga akan menjadi kebutuhan dalam setiap keluarga masing-masing warga Manado," katanya.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA