NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 20, 2020

    Anggota DPRD Manado Serentak Lakukan Reses Pertama tahun 2020

    Tidak ada komentar
    Reses Ketua DPRD Altje Dondokambey
    Manado -

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dalam masa reses pertama di tahun 2020 ini dimanfaatkan seluruh anggota dewan untuk menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat Kota Manado.

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Dra. Altje Dondokambey, M.Kes, Apt pada reses pertama di tahun 2020, terlihat menyerap aspirasi masyarakat dan sosialisasikan pencegahan Covid-19.

    Nortje V Bone, saat gelar Reses
    "Kami anggota DPRD Manado tetap konsisten untuk bekerja buat rakyat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) anggota dewan, walaupun pola penyerapannya berbeda akibat dampak virus ini namun tetap bekerja untuk masyarakat," tutur Ketua DPRD Manado Altje Dondokambey.

    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Manado Noortje Henny Van Bone, saat menggelar reses Reses Pertama Tahun 2020 di Kelurahan Winangun II mengatakan walau ditengah wabah pandemic Covid-19 ini reses digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

    Reses Frederik Tangkau, Ketua Fraksi Nasdem
    "Sesuai undang-undang kami anggota dewan harus menjalankan agenda yang ada, karena masa pandemic Covid-19 ini belum berakhir, maka saat reses ini kami menerapkan physical distancing jadi warga yang bisa masuk menyalurkan aspirasinya maksimal hanya 5 orang didalam ruangan,” ucap Van Bone.
    Seperti dengan Anggota DPRD Kota Manado Frederik Tangkau, ST menggelar reses di 10 titik di kecamatan Wanea.

    Jean Sumilat saat gelar Reses
    "Walau di tengah wabah Covid-19 ini reses digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, dari 10 titik tempat reses banyak aspirasi yang di sampaikan masyarakat seperti bantuan sembako dari pemerintah kota dan itu sudah saya Koordinasikan bersama Dinas terkait," ucap Frederik Tangkau yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Manado.

    Anggota Komisi III DPRD Kota Manado Ir. Jean Sumilat manfaatkan kegiatan reses perdana di tahun 2020 dengan menyerap aspirasi masyarakat di tiga tempat di Kecamatan Malalayang.

    Reses Mona Kloer di Lapas Tuminting
    "Seluruh aspirasi dan keluhan dari masyarakat akan kami sampaikan dalam rapat paripurna kepada Pemerintah, sehingga apa yang kurang dan masalah di lingkungan masyarakat akan dapat di perbaiki," kata Jean Sumilat.

    Berbeda dengan yang lain, Anggota DPRD Kota Manado Mona Claudya Kloer, SH, MH serap aspirasi masyarakat di dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas) Tuminting dengan menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker.

    "Saya sengaja memilih tempat ini (Lapas Tuminting) terlebih pada beberapa minggu yang lalu terjadi insiden yang yang membuat fasilitas untuk warga binaan rusak dan tak bisa digunakan, oleh sebab itu saya menjaring aspirasi kepada warga binaan ini yang bisa di tanggulangi oleh khususnya pemerintah kota," ungkap Mona Kloer dari Fraksi Gerindra.(andresiwi)

    BERITA UTAMA