NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 23, 2020

    Bakti Sosial Rutan Manado, Berbagi Masker, Beras Hingga Kacang Panjang

    Tidak ada komentar
    Penyerahan bantuan dari Rutan Manado
    Manado -

    Rutan Manado berbagi. Dalam rangkaian menyambut Hari Bakti Permasyarakatan ke-56, jajaran Rutan Manado melangkah maju dengan menggelar kegiatan positif yang menyentuh masyarakat banyak terutama yang terkena langsung dampak Covid-19.

    Mengusung tema anyar, Bakti Sosial Narapidana berbagi dengan memberikan bantuan ke beberapa lokasi yang terkena dampak pandemik virus Corona.

    Dipimpin langsung Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado, Yusep Antonius, Kamis (23/4) diserahkan bantuan hasil karya Warga Binaan berupa Alat Pelindung Diri (APD), berupa masker kain, penutup kepala, handsanitiser, beras dan produk ketahanan pangan berupa kacang panjang.

    ‘’Momen ini kami laksanakan tidak lain untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa ini adalah wujud nyata dari sistem pemasyarakatan. Yaitu, WBP dibina dalam bidang kepribadian dan kemandirian agar setelah mereka kembali ke tengah-tengah masyarakat kiranya dapat berperan aktif dan produktif,’’ ungkap Ka Rutan.

    Selain itu, menurut Antonius, bantuan yang diberikan kepada tenaga medis berupa APD adalah hasil karya WBP termasuk bantuan ketahanan pangan yang diberikan kepada masyarakat sekitar juga hasil bercocok tanam WBP dengan memanfaatkan lahan yg ada di sekitar Rutan.

    Sumbangan yang disalurkan kepada Puskesmas Ranomut, dan puluhan Warga seputaran Rutan berupa masker kain sebanyak 50 buah, penutup kepala sebanyak 50, handsanitser, 10 botol, dan produk ketahanan pangan dari Rutan berupa beras 250 kg, dan sayuran kancang panjang sebanyak 50 ikat.

    ’’Harapan kami, bantuan ini dapat membantu sesama yang benar-benar membutuhkan,’’ jelasnya.

    Sejumlah keluarga yang mendapat bantuan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Rutan yang memiliki kepeduian untuk berbagi.

    "Kami tidak menyangka, ternyata dari pihak Rutan ada niat luhur dan tulus untuk membantu kami,’’ ujar salah seorang ibu yang terharu dengan bantuan tersebut.(vsc)

    BERITA UTAMA