NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 03, 2020

    Bantuan Warga Tak Bergaji Tetap, Walikota Perintahkan Dispar Manado Lakukan Pendataan

    Tidak ada komentar
    GS Vicky Lumentut

    Manado –

    Wali Kota Manado Vicky Lumentut menegaskan, bantuan nantinya akan disalurkan kepada warga Manado yang terkena imbas wabah virus corona (Covid-19), sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

    “Yaitu mereka yang rentan terhadap kebutuhannya, kerja tidak punya gaji tetap atau gaji bulanan seperti PNS, THL. Jadi yang tak punya gaji tetap inilah yang jadi target atas bantuan itu,” terangnya dalam konferensi pers di Kantor Wali Kota Manado, Jumat (3/4).
    Terkait hal itu, Lumentut telah menugaskan Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, dan Dinas Pariwisata Kota Manado untuk melakukan pendataan.

    “Dengan menunjukkan identitas dirinya, tidak perlu di-fotocopy KTP-nya. Tetapi dia bawa lewat kelurahan, atau Dinas Tenaga Kerja atau Dinas Pariwisata, dia ditunjukkan bahwa dia ber-KTP Manado, sebagai bukti betul dia warga Manado,” katanya.

    “Jangan sampai kita beri bantuan kepada warga luar Manado. Bantuan ini untuk warga Manado yang terkena imbas Covid-19 terhadap kebutuhan,” ungkapnya.
    Data yang masuk, lanjut dia, akan diverifikasi. “Selanjutnya akan dikonsultasikan dengan pihak kementerian atau Pemerintah Pusat, sebelum diorder untuk disalurkan,” jelasnya.
    Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih dalam tahap pendataan, sehingga belum bisa memastikan jumlah bantuan yang akan diberikan. “Yang pasti itu bentuknya sembako. Ada beras, gula, minyak, dan mungkin teh di dalamnya,” pungkasnya.(andresiwi)

    BERITA UTAMA