NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 27, 2020

    BW Apresiasi Penutupan Bandara Sam Ratulangi

    Tidak ada komentar
    Manado -

    Menanggapi keputusan pemerintah Republik Indonesia menutup operasional penerbangan komersil penumpang, salah satunya operasional penerbangan di Bandar Udara Sam Ratulangi Sulawesi Utara yang penutupannya sementara ini dimulai pada 24 April sampai pada 1 Juni 2020 mendatang.

    Politisi Nasdem, Braien Waworuntu memberikan apresiasi terhadap pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Sulut.

    “Dengan ditutupnya operasional penerbangan komersil penumpang, tentunya kepanikan masyarakat terhadap wabah covid-19 mereda. Menilik kembali kasus-kasus positif covid-19 yang terjadi di Sulut, sebagian besar riwayat pasiennya adalah perjalanan dari luar daerah,” ucap Ketua komisi IV DPRD Sulut, minggu (26/4).

    BW juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulut agar patuhi imbauan Pemerintah untuk selalu memakai masker, jaga jarak dengan orang lain dan rajin mencuci tangan.

    “Selalu berdoa agar Wabah covid-19 ini dapat segera berakhir dan kita bisa kembali lagi melakukan aktifitas seperti biasa,” tutupnya.

    Sebelumnya diketahui pelarangan ini berlaku untuk penerbangan rute domestik maupun internasional.

    Dengan demikian, seluruh maskapai penerbangan juga menghentikan seluruh operasi penerbangan untuk penumpangnya.

    Selanjutnya hal tersebut dilakukan terkait dengan adanya pelarangan mudik yang dilakukan pemerintah, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

    Namun bandara-bandara Angkasa Pura I akan tetap beroperasi untuk melayani penerbangan kargo atau penerbangan yang mengangkut logistik. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA