NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 08, 2020

    Cegah Covid 19, Akan Dibentuk Satgas Hingga ke Lingkungan

    Tidak ada komentar
    Kadis Kesehatan mendampingi Walikota saat berkunjung ke RSUP Kandou

    Manado -

    Pencegahan penyebaran Covid 19 atau Virus Corona, saat ini terus dilakukan Pemerintah Kota Manado, karena itu menjadi perhatian serius Dinas Kesehatan Kota Manado dalam usaha mencegah  penyebaran Covid 19.

    Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr Ivan Sumenda Marthen,MM. Rabu (8/4) sore di ruang kerjanya. "Saat ini di Kota Manado jumlah pasien yang terdeteksi positip Covid 19 sudah mencapai 5 orang dan secara keseluruhan di Sulut ada 8 orang di antaranya 2 orang berasal dari Tomohon dan 1 orang dari Minut, mereka dinyatakan positiv Covid 19  oleh pihak rumah sakit,  meskipun begitu usaha-usaha pencegahan terus kami lakukan dengan berbagai langka strategis," ugkap dr.Ivan Sumenda Marthen,MM.

    Lanjut Ivan, berkaitan  dengan hal tersebut, pihaknya akan membentuk Satgas Covid 19, sampai di tingkat lingkungan, sebagaimana menjadi keputusan dalam rapat internal  bersama  pihak terkait di antaranya Pakar epidemologi dari perwakilan Unsrat dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Manado.

    "Kami akan bentuk satgas Covid 19 ini di tingkat Kecamatan, kelurahan dan lingkungan, hal ini dimaksud agar penanganannya lebih efektif, karena isolasi mandiri dianggap gagal. Kendati demikian satgas yang tergabung di dalamnya terdiri lintas sektoral di antaranya pemerintah, tokoh agama, masyarakat, kepolisian dan babinsa. Kerja mereka menjaga lingkungan masing-masing, apabila ada orang yang dalam pemantauan yang baru pulang usai dari luar daerah kita awasi pergerakan orang tersebut yang diduga terkena Covid 19, " kata dr Ivan Sumenda Marthen,MM.(andresiwi)


    BERITA UTAMA