NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 30, 2020

    Ditengah Covid-19, Bupati Sampaikan LKPJ TA 2019 di Sidang Paripurna DPRD

    Tidak ada komentar
    Bupati didampingi Ketua DPRD Minsel
    Amurang -

    Ditengah ancaman covid-19 yang semakin mewabah di daerah Sulawesi Utara, bukan menjadi penghalang bagi Bupati Minahasa Selatan DR (HC) Christiany Euginia Paruntu SE, untuk menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah pada DPRD (LKPJ) akhir tahun anggaran 2019 dalam sidang paripurna melalui vidio confrence, Kamis (30/4).

    Sidang paripurna DPRD Minsel ini nampak lain dari biasanya, karena digelar pada beberapa tempat berbeda diantaranya di ruang sidang gedung DPRD Minsel, rumah Dinas Bupati dan ruang kerja Wakil Bupati yang terhubung melalui vidio confrence.

    Bupati menyerahkan LKPJ, yang diterima langsung Ketua DPRD Minsel
    Sidang dengan agenda penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2019 ini dipimpin Ketua DPRD Jenny Tumbuan SE, didampingi kedua wakil ketua DPRD Stevanus Lumowa dan Paulman Runtuwene.

    LKPJ ini merupakan laporan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah.


    Bupati didampingi Ketua DPRD Minsel

    Mengawali sambutannya dalam vidio confrence Bupati Minsel DR (HC) Chritiany E Paruntu SE, mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas bersama dalam sidang paripurna DPRD ini walaupun di tengah ancaman covid-19.

    "Penyampain LKPJ akhir tahun anggaran 2019 ini merupakan agenda kontitusional tahunan yang secara yuridis formal diatur dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 yang mengamanatkan kepada  kepala daerah untuk menyampaikan LKPJ kepada DPRD," tegasnya.

    Suasana Paripurna DPRD Minsel
    Bupati Minsel Tetty Paruntu juga menyampaikan dokumen LKPJ memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah seperti Opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan keuangan daerah di tahun 2019, yang untuk ketiga kalinya secara berturut Minsel mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

    "Ini adalah prestasi luar biasa yang dicapai kabupaten Minahasa Selatan karena akuntabilitas kinerja yang sudah baik dan memiliki sistim management kinerja yang rapih terstruktur. Secara umum pelaksanaan program pembangunan dan capaian kinerja telah berjalan dengan baik sesuai dengan target yang tercantum dalam RPJMD Kabupaten Minsel tahun 2019-2024," ujar Paruntu.

    Kiranya melalui LKPJ ini diharapkan Bupati, akan memperoleh rekomendasi konstruktif dan catatan yang strategis sebagai pedoman dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kabupaten Minahasa Selatan dalam mewujudkan kabupaten yang hebat dan terdepan.

    Dalam akhir sambutannya Bupati Tetty Paruntu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada para anggota DPRD sebagai mitra kerja strategis pemerintah daerah.

    Sidang Paripurna ini diikuti wakil Bupati Franky Wongkar SH, Unsur Forkopimda serta para kepala SKPD.(harrissedua/advedtorial)

    BERITA UTAMA