NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 15, 2020

    DPRD Sulut Gelar Paripurna LKPJ Gubernur Tahun 2019

    Tidak ada komentar
    Pimpinan DPRD hadir lengkap saat paripurna
    Manado -

    DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Tahun 2019, di ruang rapat Paripurna DPRD Sulut, Rabu (15/04) dengan memakai protap kesehatan covid-19.

    Rapat dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay, James Kojongian, dan Billy Lombok.

    Wagub dan Ketua DPRD diperiksa suhu tubuh
    Adapun turut hadir dalam rapat terbatas ini yakni, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw.

    Paripurna kali ini tampil berbeda. Menindaklanjuti instruksi mengenai meminimalisir kegiatan yang melibatkan banyak orang, Sekretariat DPRD membatasi kehadiran dalam ruang paripurna. Hanya dihadiri pimpinan DPRD, 17 anggota DPRD hadir secara fisik, sementara secara virtual 28 anggota.

    Sekwan membacakan agenda sidang
    Terpantau anggota DPRD yang berada di ruangan, empat pimpinan DPRD yakni Andrei Angouw, Victor Mailangkay, James Kojongian, Billy Lombok, Vonny Paat, Netty Pantow, Richard Sualang, Rocky Wowor, Bertuly Kapojos, Arthur Kotambunan, Amir Liputo, Sandra Rondonuwu, Fabian Kaloh, Raski Mokodompit, Braien Waworuntu dan Yongkie Limen.

    Dalam sambutannya, Wagub Steven Kandouw memberi apresiasi pada DPRD Provinsi Sulut yang bisa menyelenggarakan paripurna penyampaian LKPJ Gubernur 2019.


    “Di tengah situasi seperti ini, DPRD mampu melaksanakan agenda yang merupakan tugas dan tanggung jawab kita. Kita jangan pernah kalah. Sebagai lembaga pembuat undang-undang,” katanya.

    Di sisi lain, Andrei Angouw menerangkan agenda rapat paripurna ini sudah ditetapkan oleh Badan Musyawarah. Lebih lanjut diungkapkan Angouw, LKPJ 2019 Gubernur Sulut ini akan dibahas dalam panitia khusus. Berisikan perwakilan fraksi-fraksi. Usai paripurna kemarin, langsung digelar rapat panitia khusus yang diketuai oleh Rocky Wowor.

    Dalam laporan Wagub, secara umum pengelolaan keuangan daerah tertuang dalam APBD 2019 terukur jelas dengan capaian realisasi Rp 3,9 triliun, dari target APBD Perubahan Rp 4,1 triliun atau sebesar 95,78%. Sementara untuk belanja daerah secara keseluruhan setelah perubahan Rp 4,7 triliun.  (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA