NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 24, 2020

    Enam Legislator Manado Sediakan Sajadah bagi Umat Muslim

    Tidak ada komentar
    Manado -

    Wabah pandemic virus corona (Covid-19) benar-benar membuat seluruh agama di Indonesia merasakan dampaknya, tak terkecuali umat Muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

    Dengan adanya Covid-19 ini sajadah yang berada di setiap masjid untuk sementara waktu tidak digunakan secara umum demi meredam penyebaran Covid-19, oleh sebab itu dianjurkan setiap jemaah yang akan melangsungkan ibadah di masjid untuk membawa sajadah sendiri.

    Hal itu yang membuat 6 anggota DPRD Kota Manado tergerak hati yakni Jean Laluyan (PDIP), Hengky Kawalo (PDIP), Roni Makawata (PDIP), Cristy Masengie (PDIP), Frederik Tangkau (NasDem) dan Jurani Rurubua (PSI) dengan membantu menyediakan sajadah dan sarung untuk insan jurnalis yang beragama muslim di Kota Manado.

    Srikandi PDI Perjuangan Jean Laluyan mengungkapkan rasa syukur bisa saling membantu dalam menyambut puasa dan ramadhan.

    "Semoga apa yang diberikan bisa membantu melancarkan ibadah puasa umat muslim dan menyambut hari raya idul fitri," tutur Laluyan yang sangat vokal dalam memperjuangkan hak masyarakat Kota Manado.

    Seperti halnya yang diutarakan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Manado Frederik Tangkau, ia mengungkapkan apa yang menjadi kekurangan dari umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa semoga bisa terlengkapi.

    "Walaupun dengan kondisi Covid-19 seperti ini yang membuat setiap kita terbatas dalam melakukan aktifitas ataupun beribadah di tempat ibadah namun melihat semangat dan sukacita dari saudara-saudaraku umat muslim dalam menyambut ibadah puasa dan hari kemenangan Idul Fitri, saya ikut bahagia," ungkap Tangkau yang juga sebagai pembina Remaja GMIM itu.

    Sementara itu personil Komisi 3 DPRD Manado yang juga Srikandi PSI Jurani Rurubua itu menambahkan, kota Manado sebagai kota toleransi antar umat beragama.

    "Untuk itu marilah kita terus menjaga kerukunan umat beragama di Kota Manado dengan saling membantu, menghargai, menghormati dan mendoakan," tandas Jurani yang merupakan istri anggota Polri tersebut.

    Keenam Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado itu pun tak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1441H.(andresiwi)

    BERITA UTAMA