NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 06, 2020

    IKA Unsrat Beri Bantuan, Dirut RSUP: Ini Bukti Kami tak Berjuang Sendiri

    Tidak ada komentar
    IKA Unsrat saat beri bantuan di RSUP Kandou
    Manado -

    Aksi peduli bencana non alam dilakukan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sam Ratulangi Manado (Unsrat), Senin (6/4) yang dikordinir Gugus Tugas Tanggap COVID-19 IKA Unsrat, dimana menyalurkan bantuan serta pemasangan tempat cuci tangan di pasar dan terminal dalam menangani penyebaran wabah pandemic virus corona (Covid.19) di Sulawesi Utara.

    Dipimpin langsung ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Ir. Marhany Pua didampingi Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Kumaat serta Heard Runtuwene, dan seluruh pengurus IKA, menyalurkan bantuan sembako kepada mahasiswa serta masyarakat.

    Pemberian bantuan disaksikan Rektor Unsrat
    Selanjutnya team gugus tugas IKA Unsrat yang diketuai dr Paul Kawatu, wakil ketua dr Devi Tanos, sekretaris dr Grace Korompis dan salah satu anggota Tim bantuan dr Erwin Kristanto, SpF menyerahkan bantuan untuk tenaga medis di RSUP Prof. Dr. R. D Kandou Manado yang diserahkan dr. Kartika Devi Tanos dan diterima langsung Direktur Utama  Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD.

    Kepada VoxSulut.com, Ir. Marhany Pua mengatakan syukur bahwa IKA Unsrat bisa hadir di tengah masyarakat, lingkungan kampus serta tenaga medis.

    "Unsrat melalui IKA menggelar semacam launching Gugus Tugas dan kegiatannya dalam rangka penanganan COVID-19 di Sulut dan langsung bergerak dengan memberikan bantuan sembako, bantuan berupa Masker N95, Rapid Test serta Alat Pelindung Diri (ADP) di RSUP Prof Kandou Manado," tutur Marhany Pua yang merupakan mantan anggota DPD RI.

    Lanjut menurut eks Penatua Pemuda Sinode GMIM itu, team gugus tugas akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di gedung asrama serta kantor Unsrat Manado dan pemasangan alat pencuci tangan di pasar dan terminal yang dibuat oleh mahasiswa Fakultas Teknik Unsrat.

    Sementara itu Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R. D Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan dari pengurus IKA.

    "Kami RSUP Prof Kandou Manado sangat bersyukur atas bantuan dari Ikatan Alumni Unsrat seluruh bantuan diberi sangat membantu kami dalam menjalankan tugas serta melakukan penanganan untuk Covid-19 ini," ungkap Panelewen.

    Lanjutnya, tentu ini menjadi support serta semangat untuk team medis serta seluruh pihak dalam menangani wabah pandemic virus corona.

    "Ini membuat seluruh tenaga medis serta teman-teman security hingga cleaning service merasa bahwa bukan hanya mereka yang berjuang sendiri namun banyak saudara kita diluar yang terus mendoakan serta mensupport," jelas Dirut Panelewen.

    Turut mendampingi Direktur Utama Prof Kandou Manado Direktur Perencanaan, Keuangan, dan Barang Milik Negara Dewi Anggraini SE, MM, Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Umum Dr. dr. Ivonne Rotty, M.Kes.(andresiwi)

    BERITA UTAMA