NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 07, 2020

    Kajati Sulut Pimpin Pengajian Doakan Wakil Jaksa Agung

    Tidak ada komentar
    Kajati saat memimpin pengajian
    Manado

    Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH memimpin Pengajian bersama untuk mendoakan Almarhum Dr. Arminsyah, SH.MSi di Musholah At-Taubah Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Senin (6/4) siang.

    Pengajian ikut dihadiri Asisten Tindak Pidana Khusus Eko Prayitno, SH,MH, Asisten Pengawasan Winarno, SH dan para pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) yang beragama Muslim.

    Suasana pengajian yang dipimpin Kajati
    Selesai membaca doa, Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief mengajak seluruh yang hadir untuk terus mendoakan almarhum.

    "Bahwa Kejaksaan Agung R.I kehilangan putra terbaik bangsa, yakni Wakil Jaksa Agung Dr. Arminsyah, SH.MSi, yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi KM 13 B, Pukul 14.30 WIB Sabtu (4/4) dan dimakamkan hari Minggu (5/4) sekitar pukul 08.00 WIB di TPU Pendongkelan Cengkareng Jakarta Barat," ucap Kajati.

    Dalam penjelasannya, Kajati menyampaikan Almarhum Dr. Arminsyah, SH.MSi pernah menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) di Kejaksaan Agung R.I sebelum diangkat sebagai Wakil Jaksa Agung R.

    Semasa hidup, Kajati menyebut almarhum dikenal sebagai salah satu unjung tombak reformasi Kejaksaan. "Keberhasilan mengangkat citra korps dengan menyabet predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), merupakan bukti totalitas kerja almarhum," jelasnya.

    Lanjut, menurut pria yang gemar olahraga sepeda itu, almarhum selalu mendorong pemanfaatan sarana dan perbaikan system Informasi dan Teknologi (IT) di institusi yang membesarkan namanya, berkat konsistensi dan kerja kerasnya. "Kejaksaan menjadi salah satu lembaga negara yang modern dan terpercaya," tutur Kajati Andi Muh Iqbal Arief.

    Lebih lanjut Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH mengungkapkan rasa kehilangan dan ungkapan terima kasih untuk keluarga Alm Arminsyah, atas prestasi dan gagasan untuk membawa Kejaksaan semakin bersinar.(andresiwi)

    BERITA UTAMA