NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 23, 2020

    Kajati Sulut Serahkan APD Persekutuan Doa Imanuel pada Rumah Sakit

    Tidak ada komentar
    Kajati didampingi para Asisten foto bersama perwakilan RS yang menerima APD 
    Manado -

    Terus berikan support dan bantuan dalam mengahadapi wabah pandemic Covid-19 ini  Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara kembali berikan bantuan, setelah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Dinas Kesehatan Kota Manado untuk dibagikan ke Puskesmas, kali ini Persekutuan Doa (PD) Imanuel yang berada di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara memberikan bantuan APD kepada beberapa rumah sakit di Sulawesi Utara, Rabu (22/4) sekitar pukul 14.00 WITA.

    APD tersebut diperoleh dari bantuan Penggurus dan Anggota PD Imanuel dan diserahkan kepada 3 (tiga) rumah sakit, yaitu Rumah Sakit GMIM Pancaran Kasih Manado, Rumah Sakit R.W. Mongisidi Teling Manado dan Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna melalui perwakilannya masing-masing.

    Acara yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Kejati Sulut tersebut, dihadiri Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH, Asisten Intelejen Stanley Bukara SH, Kabag TU Rein Tololiu SH, Para Koordinator dan pegawai Kejati Sulut, sedangkan dari RS GMIM Pancaran Kasih Manado dihadiri dr. Franky V.T. Kambey, Mkes (Direktur), RS. R.W. Mongisidi Teling Manado dihadiri I Wayan Sunarsa (penanggung Jawab COVID-19 Wisma) dan RS Liun Kendage Tahuna diwakili Lius Tulak.

    Bantuan yang diberikan berupa bahan APD lengkap sebanyak 135 paket tersebut diserahkan Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH selaku Pelindung PD Imanuel Kejati Sulut kepada dr. Franky V.T. Kambey selaku Direktur RS GMIM Pancaran Kasih Manado.

    Kemudian ada penyerahan dari Pembina PD Imanuel Kejati Sulut masing-masing dari Asisten Intelijen (Asintel) Stanley Yos Bukara, SH kepada I Wayan Sunarsa selaku penanggung jawab Covid-19 Wisma RS. R.W. Mongisidi Teling Manado dan Asisten Perdata dan TUN (Asdatun) Jurist Precisely, SH.MH kepada Lius Tulak selaku perwakilan dari RS Liun Kendage Tahuna.

    Mewakili PD Imanuel Kejati Sulut Koordinator pada Kejati Sulut Ledrik Takaendengan, SH.MH yang juga menjabat Pembina pada PD Imanuel mengatakan, dibawah pembinaan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut maka rekan-rekan dari warga Oikumene PD Imanuel Kejati Sulut merasa empati dan telah mengambil bagian untuk bersama-sama dengan membantu berjuang melawan covid-19.

    "Tentunya masih dalam rangka suasana paskah dan inilah bentuk refleksi iman kita  memberikan tali kasih dari kita semua yang terlibat sebagai warga Kejaksaan Tinggi Sulut membantu beban dari rumah sakit agar dokter dan paramedis bisa lebih maksimal," ucap Ledrik Takaendengan.

    Ia pun meminta apa yang diberikan tidak melihat jumlahnya tapi niat baik dan ketulusan kami untuk berbagi.

    "Semoga bantuan APD yang kami salurkan bisa membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan melawan wabah pandemic virus corona (Covid-19) khusus di Sulawesi Utara," tandas Takaendengan.

    Sementara itu dr. Franky V.T. Kambey, selaku Direktur RS GMIM Pancaran Kasih Manado mengucapkan terima kasih mewakili penerima APD kepada PD Imanuel Kejati Sulut dan Kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut dan jajarannya yang telah membantu APD dalam rangka penanganan Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia khususnya di Manado kira Tuhan yang akan membalas semua kebaikan yang telah kami terima pada hari ini.

    "Selaku direktur rumah sakit dan selaku garda terdepan dalam penanganan covid-19 kami menyampaikan untuk tetap menjaga jarak, social distancing, mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dan tetap di rumah saja mengikuti himbauan pemerintah," tutup Kambey.(andresiwi)

    BERITA UTAMA