NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 21, 2020

    Pecat Pala, Warga Minta Walikota Copot Jabatan Lurah Winangun Satu

    Tidak ada komentar
    Warga saat menyampaikan aspirasi terkait pemecatan salah satu Pala
    Manado -

    Sejumlah warga Kelurahan Winangun Satu, Kecamatan Malalayang, Senin (20/4) melakukan demo meminta agar Lurah Winangun Satu Sheny Sege, SE untuk dicopot dari jabatannya.

    Permintaan warga bukan tak beralasan, menurut penuturan pemimpin orasi Henny Sutrisno, masyarakat kecewa karena sang Lurah selalu membuat masalah dengan kepala lingkungan dan warga kelurahan Winangun Satu, terlebih dengan dipecatnya kepala Lingkungan Satu Bertinus Kendek.

    "Kami meminta pertanggung jawaban Lurah atas pemberhentian Pala lingkungan satu yang tanpa SK serta tanpa surat peringatan langsung main pecat," tuturnya.

    Lanjutnya mengatakan Ibu Lurah Winangun Satu telah melakukan fitnah kepada Pala Berty Kendek dengan tuduhan yang dilayangkan telah melakukan pungli.

    "Kami meminta bukti. Oleh sebab itu sikap arogan dari Lurah Winangun Satu ini, kami masyarakat kelurahan Winangun Satu meminta pak Walikota Manado untuk memindahkan yang bersangkutan karena tidak memberikan pelayanan untuk masyarakat Winangun Satu," jelasnya.

    Lurah Winangun Satu Sheny Sege, SE mengatakan, pemecatan tersebut akibat laporan dari 112 yang menyebutkan bahwa kepala lingkungan satu tersebut melakukan pungli.

    "Saya juga kaget ketika ditelpon dan dikatakan bahwa Pala lingkungan 1 lakukan pungli dalam pengurusan," tuturnya.

    Sementara itu mantan kepala lingkungan satu, kelurahan Winangun Satu Bertinus Kendek merasa sangat kecewa pasalnya dia dikatakan pungli akibat membantu orang lain dalam mengurus domisili.

    "Ketika seseorang yang saya bantu memberikan ucapan terima kasih kepada saya ternyata saya dilaporkan sebagai pungli dan sampai sekarang saya tidak mengetahui persis apa masalah saya sampai dipecat secara tidak hormat," tutur Bertinus kecewa.

    Lanjut dia membeberkan sikap Lurah sekarang yang selalu main ancam setiap kepala lingkungan untuk dipecat, apabila tidak mengikuti maunya.(andresiwi)

    BERITA UTAMA