NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 24, 2020

    PHBI dan Permusi Sulut Kembali Salurkan Bantuan

    Tidak ada komentar
    Penyaluran bantuan dilakukan PHBI dan Permusi 
    Manado -

    Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI) Sulawesi Utara (Sulut) dan Lembaga Dakwah Persaudaraan Muslim Indonesia (Permusi) Sulut, kembali menyebarkan bantuan bagi masyarakat yang berada di Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken daratan akibat dampak dari wabah pandemic virus corona (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Utara.

    Ketua PHBI Sulawesi Utara Sahrul Poli, SE mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk gerakan Optimalisasi Dakwah Semangatkan Kerukunan (ODSK) yang menyalurkan bantuan sebanyak 5 ton beras serta bahan pokok lainnya.


    "Dengan media dakwah kita bisa menciptakan dan memberikan edukasi akan pentingnya menjaga kerukunan interen umat Islam dan menjaga kerukunan antar umat beragama," ucap Sahrul Poli.

    Lanjut, Sahrul Poli yang merupakan mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut 2 periode itu menambahkan, dengan bantuan yang disalurkan dapat meringankan kondisi masyarakat ditengah wabah pandemic Covid-19.

    "Saya berharap dengan bantuan tersebut masyarakat bisa lebih tenang dan gembira dalam menyambut dan menjalankan ibadah puasa, walaupun dengan himbauan Pemerintah untuk tetap stay at home," ucap Poli yang sangat begitu dekat dengan masyarakat Manado.

    Lebih lanjut, ia pun berharap masyarakat untuk tetap berada dirumah sesuai himbauan Pemerintah Pusat hingga Provinsi Sulut namun apabila keadaan mendesak untuk keluar senantiasa melengkapi diri dengan alat kelengkapan kesehatan, baik masker, sarung tangan dan hand sanitizer.

    "Jangan lupa untuk rutin mencuci tangan, menjaga jarak, manjaga kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar," tandas Sahrul Poli yang digadang-gadang untuk maju Wakil Walikota Manado.

    Sementara itu Pimpinan pesantren Dahrul Istiqomah Manado Hj. Muyassir Arif, M.Pdi yang juga Ketua Permusi mengungkapkan rasa terima kasih atas ketersediaan PHBI untuk mengandeng Permusi dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19.

    "Bantuan sembako yang di berikan kepada masyarakat baik di pesantren Dahrul Istiqomah maupun masyarakat Kelurahan Bailang tentunya ini sangat membantu dan meringankan kondisi setiap keluarga, terlebih masyarakat umat Muslim yang menyambut ibadah puasa," ucapnya.(andresiwi)

    BERITA UTAMA