NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 10, 2020

    Semprot Disinfektan di Kantor, Bukti Komitmen Kajati Putus Penyebaran Corona

    Tidak ada komentar
    Petugas melakukan penyemprotan di ruang Kajati
     Manado -

    Menghadapi merebaknya virus corona (COVID-19) yang semakin meluas di Indonesia, termasuk Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH terus berupaya mencegah penyebaran Virus Corona di Kejaksaan Tinggi Sulut dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang kedua kalinya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (9/4/20) sekitar pukul 11.00 WITA.

    Pada saat penyemprotan disaksikan langsung Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH, para Asisten, Kabag TU dan seluruh pegawai Kejati Sulut dengan lokasi penyemprotan dimulai dari lantai 4 (Aula) sampai ke lantai bawah yang ada di lingkungan Kejati hingga ke rumah jabatan Kajati, Rumah Jabatan Wakajati dan TK. Adhyaksa VIII Manado dan berakhir pada pukul 13.00 WITA.

    Menurut Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH penyemprotan Disinfektan di kantor Kejati tahap kedua ini agar secara terus menerus berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini.

    "Karena kita tahu wabah ini secara grafik terus bergerak naik di wilayah Sulut sehingga kita harus menjaga diri dan menjaga kesehatan," ucap Kajati Andi MuhI qbal Arief.

    Ditempat terpisah Hendra Tandayu, SE selaku Kasi Kesling Dinkes Provinsi Sulut mengatakan bahwa Tim Satgas Covid-19 Sulut ini, telah melakukan penyemprotan Disinfektan ke instansi-instansi pelayanan publik, kantor-kantor pelayanan termasuk kantor Kejaksaan Kejaksaan Tinggi Sulut yang berada di Wilayah Kota Manado.

    "Penyemprotan disinfektan ini, menggunakan bahan air dan Karbol khusus untuk benda-benda padat yang sering dipegang orang. Untuk selanjutnya instansi yang bersangkutan dapat melakukan pembersihan setiap hari dengan alat dan bahan pembersih seperti sabun dan soklin lantai terutama barang-barang elektronik," jelas Tandayu.

    Selain melakukan penyemprotan disinfektan di kantor dan sekitarnya, Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief telah melakukan beberapa tindakan pencegahan melalui satu pintu terhadap setiap orang yang masuk ke kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di dalam bilik, pemeriksaan Thermoscan, pembersihan tangan dengan hand Sanitizer dan peningkatan daya tahan tubuh dengan minum minuman berkhasiat yang disediakan secara gratis di kantin Kejati Sulut.(andresiwi)






    BERITA UTAMA