NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 07, 2020

    Soal LPMP Dijadikan Isolasi Covid 19, Dien Harap Warga Tenang Ikut Anjuran Pemerintah

    Tidak ada komentar
    Febri Dien saat memberi penjelasan
    Minahasa -

    Menindak lanjuti permintaan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Dinkes Sulut) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Sulawesi Utara, dimana Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara (LPMP Sulut) akan dijadikan rumah isolasi orang dalam pemantauan (ODP).

    Senin, (6/4-2019) Kapolres Kota Manado , Kombes Pol Benny Bawensel, SIK., MH, Kapolsek Pineleng, Camat Pineleng, perwakilan masyarakat serta kepala LPMP Sulut Florens Panungkelan, SE., M.Pd., dan Kasubag Umum LPMP Sulut Febry Dien, ST, M.inf.Tech (Man) melakukan audiensi.

    Hal ini dilakukan karena rencana LPMP dijadikan rumah isolasi virus Covid-19 tersebut mendapat penolakan keras dari masyarakat sekitar lokasi kantor yang dimiliki Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tersebut.

    Bahkan sesuai informasi yang beredar di sosial media (Facebook) ketika informasi tersebut diketahui masyarakat sekitar, tak tanggung-tanggung masyarakat langsung menjaga ketat lokasi masuk kantor LPMP tersebut.

    Ini pun menjadi perhatian dari stakeholder setempat agar tidak terjadi kekuatiran berlebihan di masyarakat, seperti yang diharapkan Kapolres Manado Kombes Pol Benny Bawensel.

    Fabry Dien yang mewakili kepala LPMP Sulut Florens Panungkelan mengharapkan masyarakat sekitar jangan panik berlebihan karena memang untuk rencana tersebut LPMP hanya sekedar memfasilitasi tempat.

    "Untuk prosedur kami sebagai kementerian hanya sebagai tempat fasilitasi, untuk edukasi bahkan sosialisasi merupakan wewenang dari dinas kesehatan sendiri. Kalaupun nanti ini (fasilitas LPMP) akan digunakan, dinas kesehatan yang mempunyai wewenang akan mensosialisasikan dan menyampaikan yang sebenarnya kepada masyarakat," jelasnya sambil berharap semua tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah untuk pencegahan penularan virus Covid-19.(falenlogor)





    BERITA UTAMA