NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 14, 2020

    Tangkal Virus Corona Paruntu Anggarkan Rp 13,612 Miliar

    Tidak ada komentar
    Tetty Paruntu
    Amurang -

    Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dipimpin DR (HC) Christiany Euginia Paruntu SE, tengah menseriusi proses penanganan covid-19 atau virus corona untuk masyarakat di kabupaten Minahasa Selatan, dengan mengalokasikan angganggaran sebesar Rp.13,612 miliar.

    Bupati Minsel memberikan bantuan sembako akibat Covid-19
    Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Melky Manus melalui Kabid Anggaran Joel Walangitan SE, Selasa (14/3) mengatakan, dana ini nantinyan dipakai untuk pembelian alat Perlengkapan diri (APD), masker, handzanitazer, aarung tangan serta pembagian bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak covid'19.


    Bupati memberikan sembako ke warga 
    Anggaran tersebut tambahnya sudah dianjurkan ke Kemendagri sebagai laporan untuk tindak lanjut instruksi Menteri.

    "Ini sebagaimana arahan Bupati Minsel Tetty Paruntu yang dibahas bersama TAPD, penggunaan ada pada tiga sektor yakni ekonomi, kesehatan dan sosial," ujar Walangitan.

    Buipati saat menyalurkan bantuan ke umat Muslim
    Rincian anggaran itu disebutnya didapat dari relokasi sejumlah kegiatan rutin dan belanja tidak terduga. "Untuk belanja kegiatan yang digeser mencapai Rp 6,112 miliar sementara dana belanja tak terduga mencapai Rp 7,500 miliar," kata Walangitan.(harrissedua/advedtorial)

    BERITA UTAMA