NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 15, 2020

    Warga Pondang Bangun Posko Covid - 19

    Tidak ada komentar
    Posko yang dibangun warga Pondang
    Amurang -

    Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Pondang Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Pemerintah Kelurahan yang dipimpin langsung Lurah Pondang Alfrets Danny Lapod SPi, dibantu kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan bersama sejumlah masyarakat, Sabtu (11/4) mendirikan Posko Covid-19 di lingkungan 1 dan 6.

    Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk menjaga lingkungan sekitar agar supaya masyarakat yang ada di Kelurahan Pondang, lebih khusus lingkungan 1 dan 6 bisa terbebas dari serangan Virus Corona yang sangat mematikan.

    Lurah Pondang Alfrets Lapod
    Pantauan VoxSulut.Com, setiap orang atau tamu yang masuk harus melalui prosedur yang sudah dibuat antara lain harus cuci tangan dan wajib memakai masker ketika akan memasuki kawasan lingkungan.

    "Pendirian posko ini iuga adalah bagian dari keamanan dan kenyamanan warga disini," ujar wakil kepala lingkungan 6 Gito Lapod.

    Lurah Pondang Danny Lapod, mengatakan, pemerintah menerapkan sistim pemeriksaan dan keamanan sesuai dengan standar di pintu masuk menuju ke dalam Kelurahan Pondang, dengan membuat portal di setiap akses jalan termasuk jalan yang menghubungkan antar lingkungan.

    "Kebijakan ini diambil untuk mumutus rantai penyebaran virus korona di kelurahan, oleh karena itu setiap warga termasuk tamu yang datang wajib menggunakan masker untuk kesehatan bersama," ujarnya.

    Kebijakan tersebut kontan saja langsung diapresiasi Novlan Robot warga setempat, dia menyebut sangat mendukung langkah yang diambil pemerintah Kelurahan Pondang dan ini wajib disukseskan demi kesehatan semua warga.(harrissedua)





    BERITA UTAMA