NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 28, 2020

    Dinkes Manado Jamin Semua Petugas Penanganan Covid

    Tidak ada komentar

    Suasana saat Hearing Komisi IV dan Dinkes
    Manado -

    Dinas Kesehatan Kota Manado menjamin seluruh petugas yang terlibat langsung pada penanganan percepatan wabah pandemic Covid-19.

    Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr.Ivan Sumenda Marthen, MM, Rabu (27/5) saat selesai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi IV DPRD Kota Manado.

    "Untuk petugas Satgas Covid-19 / Satgas Surveilans yang ditugaskan di setiap Puskesmas maupun di Dinas Kesehatan, diberikan insentif resiko selama tanggap darurat di Kota Manado," tutur dr. Ivan.

    Jadi petugas Satgas Covid-19 ini kata dia, dipilih dan diseleksi Dinas Kesehatan namun dengan syarat utama adalah petugas yang siap mengahadapi Covid-19 dimana sehat jasmani tanpa ada penyakit comorbit/penyakit penyerta.

    "Jadi petugas satgas Covid-19 ini di bawah usia 50 tahun serta tidak memiliki sakit seperti asma, hipertensi dan sebagainya, sebab kami melindungi setiap petugas dan tenaga kesehatan yang bertugas," sebutnya.

    Satgas Covid-19 ini sebagai petugas khusus, yang memiliki resiko kontak erat dengan pasien confirm serta indikasi Covid-19.

    "Sebab mereka nantinya yang akan melakukan rapid test dan swab test hingga pelacakan kepada pasien," tambah dr. Ivan.(andresiwi)

    BERITA UTAMA