NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 21, 2020

    DPRD Sulut Kawal Kinerja Dinkes, Kalalo: Kami Berjuang Sebaik Mungkin

    Tidak ada komentar
    Dinkes Sulut saat Hearing dengan Komisi IV
    Manado -

    Komisi IV DPRD Sulawesi Utara akan mengawal kinerja dari Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Utara guna penanggulangan dan pencegahan Covid19.

    Hal ini disampaikan langsung para anggota Komisi IV dalam rapat dengar pendapat yang dilaksanakan Komisi IV bersama Dinas Kesehatan Provinsi yang dihadiri Kepala Dinas Debie Kalalo bersama juru bicara satgas Covid Sualwesi Utara Steven Dandel, Selasa (20/5).

    Menurut Komisi IV hal ini perlu dilakukan karena Dinas Kesehatan merupakan mitra kerja mereka.

    "Melekat di kami sebagai legislatif adalah fungsi pengawasan, maka dari itu seyogyanya kami akan mengawasi kinerja dari pemerintah dalam hal percepatan penganggulangan wabah pandemi covid19 yang saat ini menghantui dunia," ujar Ketua Komisi IV Braien Waworuntu dan Melky Pangemanan.

    Jika perlu kata mereka, pihaknya siap turun mengecek ketersediaan APD, alat penunjang pemeriksaan didalamnya laboratorium-laborarorium yang digunakan juga rumah singgah yang disediakan pemerintah.

    "Asalkan kami juga dilengkapi APD dan sesuai Protap keamanan," ujar Pangemanan.

    Sementara itu, Ricard Sualang juga berharap Dinas Kesehatan bisa bekerja samaksimal mungkin.

    "Khusus untuk APD, karena banyak kasus positif adalah datang dari tenaga kesehatan, maka dari itu kami menegaskan agar supaya pengadaan APD sesuai dengan standart. Apalagi dianggarkan per satu APD sejumlah tiga juta rupiah (Rp. 3.000.000,-), harganya bukan main-main dan harus sesuai harapan," tegas Sualang.

    Sementara itu, Dinas Kesehatan menjelaskan pihaknya sementara berjuang sebaik mungkin untuk hal ini.

    "Kami sementara berjuang sebaik mungkin, dan jika ada ketambahan kasus signifikan di Sulawesi Utara itu karena kami telah bekerja untuk mencari mereka yang terpapar pandemi ini. Karena juga memang Sulut telah memiliki lab rapid test sehingga kemungkinan akan cepat informasi terkait jumlah penderitanya," jelas Kalalo didampingi Steven Dandel.

    Selanjutnya Kalalo berharap masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dan mempraktekan gaya hidup sehat. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA