NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 08, 2020

    Franseska Kolanus Serap Aspirasi Masyarakat Singkil Mapanget

    Tidak ada komentar
    Kolanus daat menyampaikan sambutan
    Manado -

    Legislator Partai Demokrat Franseska Lousje Julia Kolanus, SIK (FJK) yang juga personil Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado manfaatkan masa reses pertama di tahun 2020 dengan menyerap aspirasi masyarakat di wilayah dapil pemilihan Singkil-Mapanget.

    Menggelar reses di tengah-tengah wabah pandemic Covid-19 ini membuat Kolanus menerapkan protokol kesehatan dan SOP Covid-19 dengan mengatur posisi duduk yang berjarak 1,5 meter, menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan mengukur suhu tubuh menggunakan thermo gun.

    Lurah Buha menyampaikan ucapan terima kasih
    Kepada VoxSulut.com Anggota DPRD Manado Franseska Kolanus pun mengungkapkan reses harus digelar sebagai tugas Anggota DPRD, walaupun adanya wabah pandemic ini.

    "Jadi reses dibuat dengan beberapa sesi setiap sesi berjumlah 10 orang, kurang lebih lama persesi 15 menit kemudian ganti dengan sesi berikutnya serta menerapkan protap Covid-19 sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19" jelas Kolanus.

    Foto bersama usai reses
    Lanjut perempuan yang begitu dekat dengan masyarakat ini menyebut, sejumlah aspirasi mengeluhkan terkait penerangan jalan, penanganan sampah dan bantuan sosial Covid-19.

    "Semua aspirasi yang disampaikan ini menjadi komitmen saya untuk mengawal dan mengkoordinasikan bersama dinas terkait dan akan memperjuangkannya untuk disampaikan kepada Pemerintah," tutur Franseska Kolanus.

    Setelah menggelar reses ia pun membagikan masker dan sembako kepada masyarakat.

    "Semoga bantuan ini bisa meringankan kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan ini dari uang pribadi saya bersama keluarga," ucap istri tercinta Penatua PKB Wilayah Mapatu, Odhy Lumentut.

    Franseska Kolanus pun berharap masyarakat untuk tetap mengikuti imbuan Pemerintah stay at home namun apabila keluar rumah senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan mengkonsumsi makanan bergizi.

    Sementara itu Camat Mapanget Robert Dauhan S,STP bersama Lurah Buha Jeannette Eva Wentinusa SE yang turut hadir dalam reses sebagai perwakilan Pemerintah mengucapkan terima kasih atas ketersediaan Franseska Kolanus, yang siap memperjuangkan aspirasi masyarakat.

    "Mewakili masyarakat mengucapkan syukur atas bantuan ibu untuk menyuarakan aspirasi warga serta menggelar reses dengan menerapkan protap Covid-19 dan sesuai dengan imbuan Pemerintah," ucap Camat Mapanget Robert Dauhan.(andresiwi)

    BERITA UTAMA