NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 20, 2020

    Komisi IV DPRD Sulut Pertanyakan Progres Pembagian Bantuan Pemprov

    Tidak ada komentar
    Komisi IV saat menggelar RDP dengan Dinsos
    Manado -

    Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (20/5) mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Dinas Sosial.

    Komisi IV yang dipimpin ketua komisi Braien Waworuntu dan didampingi anggota komisi Richard Sualang mempertanyakan progres pembagian bantuan dari pemerintah provinsi untuk masyarakat terdampak Covid-19.

    Rinny Tamuntuan selaku Kepala Dinas menjelaskan, bantuan sudah mulai disalurkan melaui tim dari Dinas Sosial.

    "Perlu diketahui bahwa bantuan tersebut disalurkan melalui rumah-rumah ibadah, dan saat ini sementara disalurkan, meskipun memang ada hal yang perlu dimaksimalkan soal penyaluran karena memang keterbatasan tenaga dari pihak dinas sosial tapi kami akan bekerja sebaik mungkin bagi masyarakat," papar Kadis Sosial dalam penyampaiannya.

    Pun, anggota komisi IV berharap bahwa nantinya bantuan tersebut bisa cepat dan tepat sasaran.

    Adapun saran dari anggota komisi Yusra Alhabsyi kepada dinas sosial agar supaya bisa membuat posko-posko di setiap kabupaten/kota.

    "Memang ada anggaran, tapi lebih baik agar supaya percepatan pembagian bantuan bisa maksimal dan tepat sasaran," imbuhnya melalui video confrence. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA