NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 08, 2020

    Laboratorium Resmi Operasi, Hasil Pemeriksaan Swab Covid 19 Langsung Diperiksa di RSUP Kandou

    Tidak ada komentar

    Direksi RSUP Kandou memantau langsung peralatan yang akan digunakan
    Manado -

    Direktur Utama RSUP Prof Dr. R. D. Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD, Jumat (8/5), secara resmi merunning Laboratorium Biomolekuler untuk mempercepat pemeriksaan swab Covid-19.

    "RSUP Prof Kandou sekarang sudah bisa melakukan pemeriksaan real time PCR baik RNA dan DNA terlebih terkait dengan sampel swab Covid-19," tutur Dirut Dr. Jimmy Panelewen saat melakukan running Laboratorium di RSUP Prof Kandou Manado.

    Dirut saat berada di laboratorium
    Panelewen menyebut kehadiran Laboratorium Biomolekuler ini menjadi langkah awal RSUP Prof Kandou untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat Sulawesi Utara.

    "Berharap laboratorium ini bisa semakin berkembang ke Provinsi lainnya dan nantinya Provinsi lain bisa mengirim sampel swab Covid-19 untuk diperiksa di Sulawesi Utara khususnya RSUP Prof Kandou Manado," sebut Panelewen.

    Sebelum operasional peralatan didoakan 
    Pada kesempatan itu ia pun berharap dengan di runningnya laboratorium PCR ini, akan ikut ditunjang dengan etos kerja yang baik dan totalitas.

    Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Umum Dr.dr.Ivonne E. Rotty, M.Kes mengatakan, gedung dan peralatan laboratorium hingga tenaga medis sudah ada.


    "Namun kenapa baru sekarang di running laboratorium biomolekuler ini karena reagennya baru tersedia hingga laboratorium bisa dirunning," ucap Dr. Ivonne Rotty.(andresiwi)

    BERITA UTAMA