NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 02, 2020

    Mona Kloer Serap Aspirasi di Penjara Lapas Tuminting

    Tidak ada komentar
    Mona Kloer saat menggelar Reses
    Manado -

    Anggota DPRD Kota Manado Mona Claudya Kloer, SH, MH, Senin (2/4) sore melakukan kegiatan Reses di Kelurahan Sumompo, Kecamatan Tuminting Kota Manado.

    Berbeda dengan reses yang biasanya, kali ini Mona Kloer menggelar reses di dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas) Tuminting dengan menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker.

    Para Tahanan mengikuti standar Covid - 19
    Mona Kloer yang juga personil Komisi 3 DPRD Manado mengatakan sengaja menyerap aspirasi masyarakat yang berada di Lapas Tuminting.

    "Terlebih di tempat ini (Lapas Tuminting) pada beberapa minggu yang lalu terjadi insiden yang yang membuat fasilitas untuk warga binaan rusak dan tak bisa digunakan, oleh sebab itu saya menjaring aspirasi kepada warga binaan ini yang bisa di tanggulangi oleh khususnya pemerintah kota," ucap Kloer yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Manado.

    Lanjut, menurut anggota DPRD 2 periode yang begitu dicintai masyarakat ini, banyak yang diminta para warga binaan Lapas Tuminting kepadanya.

    "Seperti peralatan-peralatan kesenian dan olahraga yang sudah tidak dapat digunakan lagi mereka meminta agar dapat diadakan kembali, jadi ini akan diusahakan sebab sebagai bentuk fasilitas untuk warga binaan," tandas Mona.

    Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Lumaksono didampingi Kepala Lapas Tuminting La Samsudin dan Kadivpas Dedy Hardoyo menyambut baik kesediaan Mona Kloer yang menggelar reses di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Tuminting, yang pastinya kata Lumaksonon para warga binaan sangat senang.

    "Memang akibat insiden yang lalu banyak fasilitas yang rusak dan beberapa blok terbakar memang kami telah mengajukan ke tingkat Kementerian, namun digelarnya reses dari Ibu Mona Kloer kami juga berharap apa yang kurang bisa dilengkapi baik dari Pemerintah Provinsi dan Kota," tambah Lumaksono saat menghadiri reses Mona Kloer.(andresiwi)

    BERITA UTAMA