NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 05, 2020

    Pedagang Keluhkan ada Retribusi Ilegal di Pasar Bersehati

    Tidak ada komentar
    Manado -

    Beberapa pedagang di Pasar Bersehati belakangan merasa dirugikan dengan adanya permintaan untuk membayar retribusi, selain pembayaran retribusi yang telah diterapkan PD Pasar Kota Manado.

    Saat diwawancarai sejumlah wartawan, Usam Tue pedagang ikan di Pasar Bersehati mengatakan, beberapa hari ini ada petugas penertiban menagih uang retribusi mengatasnamakan retribusi kebijakan.

    Padagang Ikan di Pasar Bersehati Usman Tue.


    "Yang kami tahu untuk biaya retribusi terbagi menjadi 4 yakni Kebersihan, Listrik, Sampah, dan Sewa Harian dari keempat itu kami wajib bayar. Dan anehnya kemarin ada oknum karyawan PD Pasar yang menagih uang retribusi tapi bukan penagih tetapi petugas penertiban," ujar Usman,

    Penagih yang mengatasnamakan kebijakan itu tambah dia, melakukan penagihan yang bukan pada waktu yang ditentukan.

    "Mereka menagih pada kemarin sore jelang buka puasa, karena penagih retribusi sah biasanya menagih pada pagi hari. Penagih-penagih ini meminta biaya retribusi kebijakan sangat jauh berbeda dengan yang sah, biaya tersebut bervariasi mulai dari Rp 15.000, 20.000, 25.000, dan sampai 50.000," pungkas Usman.

    Lanjut kata dia, para pedagang sempat menanyakan dasar penagihan retribusi tersebut, namun oknum petugas penertiban tersebut tetap menyampaikan kalau itu retribusi kebijakan.

    "Dalam waktu dekat sudah mau hari Raya Idul Fitri, dan muncul lagi ini retribusi di luar prosedur Direksi PD Pasar, jujur kami para pedangang di tengah Covid-19 pendapatan menjual ikan menurun. Ya kami minta dan berharap ke pak Walikota Manado kiranya tagihan-tagihan yang Ilegal begini kiranya bisa dihilangkan," ungkap Usman.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA