NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 20, 2020

    Sambuaga Berbagi Kasih dengan Warga Minut

    Tidak ada komentar
    Warga menerima langsung bantuan
    Minut-

    Dampak Covid 19 begitu dirasakan masyarakat dikalangan menengah kebawah. Begitu banyaknya para pekerja yang harus dirumahkan tanpa digaji atau diupah.

    Atas dampak virus tersebut yang berkepanjangan, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Dr Jerry Sambuaga memberikan bantuan untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (12/05).


    Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan, semua harus tetap di rumah supaya bisa memaksimalkan social distancing dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 atau Virus Corona di Sulawesi Utara.

    "Untuk itu saya membantu beberapa masyarakat di Minahasa Utara yang terkena dampak Covid 19, seperti mereka yang kehilangan pekerjaaan atau pun mereka yang dirumahkan tanpa upah atau gaji. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat," ungkap Sambuaga.

    Fresty Siwi sebagai koordinator relawan Jerry Sambuaga Community (JSC) Kabupaten Minahasa Utara mengatakan bahwa bantuan dari Jerry Sambuaga ini harus tepat sasaran kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dari segi pangan dan alat pengaman diri (APD).

    “Bantuan dari Wamendag Jerry Sambuaga ini berupa bahan pangan beras dan ikan kaleng, disertai juga dengan masker dan hand sanitizer. Nantinya juga akan dibagikan di daerah-daerah yang lain," kata Siwy.

    Sementara, Reinald Tuwaidan, warga Desa Kokoleh Kabupaten Minahasa Utara sangat bersyukur atas bantuan yang didapatkan dari Jerry Sambuaga.

    Dia berharap bantuan seperti ini tidak hanya datang dari tokoh perseorangan, melainkan juga dari pemerintah daerah.

    “Kami sangat terbantu oleh bantuan yang diberikan Pak Wakil Menteri Jerry Sambuaga. Pak Wakil Menteri betul-betul perhatian kepada kami masyarakat di Minut. Inilah tokoh muda dari Sulawesi Utara yang betul-betul memperhatikan kampung halamannya. Terima kasih banyak Pak Wakil Menteri Jerry," tutup Reinald.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA