NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 27, 2020

    Soal Skenario New Normal, ini Pemikiran Richard Sualang

    Tidak ada komentar
    dr Richard Sualang
    Manado -

    Anggota DPRD Sulut dr Richard Sualang memberikan tanggapan terkait skenario tatanan hidup baru atau new normal yang akan mulai diuji coba Presiden Jokowi.

    Menurut Ketua DPC PDIP Manado ini, masyarakat saat ini sudah semestinya ada pada fase dimana harus hidup berdampingan dengan Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir.

    Hidup berdampingan dengan Covid-19, katanya bukan berarti menyerah, namun lebih untuk mengembalikan stabilitas ekonomi dan produktifitas masyarakat, yang selama ini menurun drastis akibat wabah Covid-19.

    "Kita semua tentunya wajib jadi pelopor pola hidup new normal, dengan menjadi contoh dalam mengikuti dan mematuhi setiap protokol kesehatan dan anjuran pemerintah, dengan menjaga PHBS, menggunakan masker ditempat umum, mengindari keramaian dan menjaga jarak, untuk menghentikan penularan wabah Covid-19," jelasnya saat dikonfirmasi.

    Diketahui, Sulawesi Utara belum menerapkan new normal dikarenakan keadaan jumlah penambahan kasus masih signifikan sehingga, protokol kesehaatan dari pemerintah dan physical distancing masih harus diterapkan sebagai bentuk pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid19.

    Saat ini baru 4 Provinsi yang diuji coba Presiden Jokowi dalam penerapan tatanan hidup baru ini karena melihat dari penambahan jumlah kasus yang tidak signifikan dan keadaan sudah cenderung bisa dikendalikan.(FalenJaksen)

    BERITA UTAMA