NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 30, 2020

    Pos Pemerikasaan di Malalayang Butuh Ambulance dan Petugas Kesehatan

    Tidak ada komentar
    Lurah Malalayang II Noldy Damo
    Manado-

    Pemerintah Kota Manado dalam memutus mata rantai Covid-19 kini menerapkan uji coba Pos Pemeriksaan Kesehatan di beberapa pintu masuk ke Kota Manado, Jumat (29/05) pukul 15.00 Wita.

    Dalam pantauan, Pos Pemeriksaan kesehatan yang berada di kawasan pesisir pantai Malalayang, Kelurahan Malalayang II dijaga ketat Sat Pol PP, Kepolisian, TNI, dan Kepala Lingkungan, dimana petugas mengahlikan kendaraan yang akan masuk ke Kota Manado langsung ke tempat pemeriksaan.

    Jika melebihi 38 derajat suhu badan, petugas dari Dinas Kesehatan Manado akan langsung membawa penumpang ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat. Petugas Penjagaan juga memeriksa yang akan masuk ke wilayah Kota Manado harus memakai masker.

    Saat di wawancara sejumlah wartawan Lurah Malalayang II Noldy Damilo mengatakan, pos pemeriksaan kesehatan ini masih dalam tahap uji coba.

    "Jadi setelah beberapa hari ke depan kita akan evaluasi apa saja yang perlu ditambah dan perlu dirubah," ujar Noldy

    Ditambahkannya lagi, untuk pos periksaan kesehatan di pesisir Malayayang sendiri, masih kekurangan alat thermo gun dan butuh tambahan petugas kesehatan serta mobil ambulance.

    "Kita tau bersama sangat banyak kendaraan yang masuk ke Manado lewat jalur ini, karena itu butuh lebih banyak petugas untuk memeriksa kendaraan agar tidak terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang," pungkas Noldy.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA