NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 20, 2020

    Tersangka Korupsi Dana Banjir Manado Diterima Kejari

    Tidak ada komentar
    Tersangka saat tiba di kantor Kejari Manado
    Manado -
    Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Selasa (9/5) menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) pasca banjir Manado 2015.

    Walau penerbangan sempat tertunda dari jadwal sebelumnya, akhirnya tersangka pun tiba di Manado dan diserahkan langsung bagian Pidsus Kejagung terkait kasus yang menyebabkan kerugian uang negara sebesar Rp.8,7 Milyar.

    Kepala Kejaksaan Negeri Manado Maryono SH, MH, menjelaskan tersangka yang diserahkan atas nama Fen seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam perkara tersebut.

    “Tersangka terakhir yang dikirim melengkapi 3 tersangka sebelumnya yang sudah diterima Kejari, jadi sudah lengkap 4 tersangka,” kata Kajari Manado Maryono kepada VoxSulut.com, Selasa (19/5).

    Lanjut Maryono menambahkan tersangka rencananya akan dititipkan di rutan Polres sambil menunggu hasil tes swab Covid -19.

    "Apabila hasil test swab tersangka positif maka tersangka tersebut akan kami tunda penahanannya untuk diserahkan penanganan lebih lanjut ke satgas Covid -19 Manado," tutur Maryono.

    Mengingat tersangka datang dari daerah zona merah Jakarta, sebut Kajari, tersangka akan diisolasi diruang tahanan khusus tersendiri di Polres.

    "Sekarang kami masih menunggu laporan dari Jaksa penuntut umum yang masih di Polres, jadi tersangka sudah lengkap 4 orang tinggal menunggu kami limpahkan ke Pengadilan Tindak Pindana Korupsi (Tipikor) Manado," jelas Kajari Manado Maryono.(andresiwi)

    BERITA UTAMA