NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 21, 2020

    APTISI Sulut Apresiasi Mendikbud RI Alokasikan UKT bagi Mahasiswa

    Tidak ada komentar
    Sahrul Poli
    Manado -

    Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tanggal 19 Juni 2020 telah meluncurkan 3 program untuk meringankan beban pendidikan akibat adanya wabah pendemic Covid-19, yang berdampak pada peserta didik dan lembaga pendidikan di Indonesia.

    Salah satunya adalah bantuan dana alokasi baru untuk Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa perguruan tinggi swasta yang dialokasikan sebesar 1 Triliun.

    Mendasari hal itu, Sekretaris Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Sulawesi Utara Sahrul Poli, SE menyambut baik program tersebut yang ia nilai sangat membantu mahasiswa dan perguruan tinggi swasta.

    "Karena dengan adanya Covid-19 ini sangat berdampak pada kewajiban mahasiswa di perguruan tinggi, masing-masing tidak lebih 50% mahasiswa melaksanakan kewajibannya dan hal ini sangat berpengaruh pada oprasional perguruan tinggi khususnya swasta," sebut Poli.

    Sahrul Poli yang merupakan Ketua Yayasan Pengelolah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sulawesi Utara mengungkapkan apresiasi kepada Menteri, namun ia pun berharap agar pelaksanaannya bisa melibatkan APTISI sebagai asosiasi yang berhimpunnya para pimpinan perguruan tinggi swasta.

    Lebih lanjut, menurut mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara 2 periode itu, berharap ada subsidi secara silang dilakukan oleh Pemerintah Daerah yang dikoordonir Pemerintah Provinsi.

    "Mengingat cukup banyak mahasiswa yang tersebar di perguruan swasta khususnya di Sulawesi Utara sebanyak 30 ribu lebih dari 65 perguruan tinggi swasta, perhatian Gubernur terhadap masalah ini sangat diharapkan dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini dan kami yakin Gubernur mampu melakukan hal ini karena komitmennya terhadap kepentingan rakyatnya cukup tinggi," tandas Ketua Umum PHBI Provinsi Sulawesi Utara Sahrul Poli.(andresiwi)

    BERITA UTAMA