NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 05, 2020

    Banyak RM Buka Hingga Jam 10 Malam, Pemkot Manado Jangan Tebang Pilih

    Tidak ada komentar
    Iwan Marlian
    Manado -

    Pemerintah Kota Manado secara resmi membatasi jam operasional setiap rumah makan dari pukul 09.00 WITA sampai pukul 20.00 WITA, sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado.

    Namun kenyataannya di lapangan ada rumah makan yang buka sampai pukul 22.00 WITA atau jam 10 malam, sedangkan restoran lain pukul 20.00 WITA sudah langsung dijaga petugas keamanan SatPolPP untuk ditutup.

    Hal ini yang membuat anggota DPRD kota Manado Fraksi Golkar Iwan Marlian angkat bicara dihadapan Walikota Manado GS Vicky Lumentut serta jajaran saat pelaksanaan rapat Paripurna.

    Marlian menyebutkan Pemerintah Manado jangan tebang pilih dalam menetapkan protap Covid-19 kepada setiap pengusaha Rumah makan/restoran.

    "Karena yang terjadi di lapangan ada rumah makan yang masih buka sampai jam 10 malam, sedangkan rumah makan lain jam 8 sudah tutup dan langsung dijaga petugas SatPolPP artinya pemerintah tidak tegas kepada setiap restoran dalam upaay memutus mata rantai penyebaran di kota Manado," jelas Marlian.

    Lebih lanjut, ia meminta kepada Pemerintah Kota Manado dan Walikota Manado untuk lebih memperhatikan setiap pengusaha restoran yang tidak ikut maklumat Pemerintah khususnya penjual ikan bakar di seputaran Boulevard 2 dan tempat makan Lamongan di seputaran Boulevard 1.

    Sementara itu Walikota Manado GS. Vicky Lumentut dalam rapat yang sama menjelaskan, pemerintah tidak tebang pilih dalam menetapkan peraturan dan protap kepada setiap pengusaha rumah makan atau restoran.

    "Sekarang petugas Keamanan SatPolPP selalu berjaga di setiap rumah makan yang dianggap banyak sekali pengunjung, namun apabila ditemukan dilapangan bahwa ada rumah makan belum tutup pada jam operasional yang ditetapkan silahkan lapor di Call Center 112 pasti akan kita tindak lanjut kalau tidak diindahkan pasti akan ada sanksi pencabutan operasional sementara waktu," tutur Walikota Mando GSVL.

    Oleh karena itu, dia menghimbau setiap rumah makan melakukan take away namun kalau pun makan di tempat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak menyediakan tempat cuci tangan serta mengunakan masker apabila beraktivitas diluar.(andresiwi)

    BERITA UTAMA