NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 14, 2020

    Bersama Sahabat Ungu, MEP Berbagi Berkat di Desa Raanan Lama

    Tidak ada komentar
    MEP bersama Tim Sahabat Ungu, foto bersama Kumtua sebelum penyerahan bantuan
    Motoling -

    Situasi dan kondisi masyarakat di desa Raanan Lama kecamatan Motoling usai 6 warga dalam satu keluarga terkonfirmasi positif covid-19, secara otomatis membuat desa Raanan Lama melakukan lockdown berskala lokal.

    Hal ini pun mendorong kepedulian dari masyarakat yang ada di seputaran desa sekitar untuk membantu masyarakat desa Raanan Lama.

    MEP menyerahkan bantuan pada Kumtua
    Kondisi desa Raanan Lama juga menimbulkan rasa empati dari calon Bupati Minahasa Selatan dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, (MEP) untuk datang memberikan bantuan pada 420 kepala keluarga yang ada di desa tersebut.

    Terpantau Sabtu (13/6) sore, bersama Tim Sahabat Ungu, (MEP) membawa langsung bantuan dan diterima Pejabat Hukum Tua desa Raanan Lama Nevy Pangaila didampingi sejumlah perangkat desa dan Camat Motoling.

    MEP memberikan sambutan sebelum penyerahan
    Ditemui di sela penyerahan bantuan, MEP mengatakan, penyerahan bahan pokok ini berupa beras, susu kaleng, mie instan serta diserahkan juga APD untuk dan nantinya akan didistribusikan di rumah masing masing warga.

    Sebagai seorang dokter, MEP sangat paham dengan kondisi yang dialami masyarakat karena secara psikologi tentu sangat terpukul dengan kejadian yang dialami masyarakat Raanan, oleh sebab itu dia berpesan kepada warga untuk patuh terhadap anjuran pemerintah dan tetap menjaga kondisi tubuh agar supaya imunitas bisa meningkat dan bisa terhindar dari covid-19.

    Ketua PMI Minsel ini juga menyebut, bantuan ini tidak seberapa namun ini adalah bentuk ketulusan hati dari keluarga dalam membantu masyarakat.

    "Bantuan ini murni dari kantong pribadi, ini berkat dari Tuhan yang harus dibagi, saya juga mengharapkan supaya masyarakat dan kita semua terus berdoa supaya pandemi covid-19 cepat berlalu," ujar Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM ini.

    Sementara itu terlihat saat menyerahkan bantuan tetap memakai standar kesehatan sesuai protokol covid-19, karenanya dr Mikha dan Tim Sahabat Ungu yang terdiri dari Pnt Melky Pattiwael, Pnt Harris Sedua dan Pnt Mariana Paat, tatap memakai Alat Pelindung diri (APD) Lengkap.

    Pejabat Kumtua desa Raanan Lama Nevy Pangaila mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada dr Mikha yang telah berkunjung dan telah membantu masyarakat dengan memberikan bantuan bahan pokok. "Semoga dr Mikha dan keluarga terus diberkati," ungkap Pangaila yang juga sebagai ketua Remaja Wilayah Motoling.(harrissedua)

    BERITA UTAMA